Jepang dan Korea Selatan Amankan 1 Gelar Juara dari Prancis Terbuka

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jepang dan Korea Selatan Amankan 1 Gelar Juara dari Prancis Terbuka


JawaPos.com – Jepang dan Korea Selatan sama-sama memastikan membawa pulang 1 gelar juara dari Prancis Terbuka 2021. Buat Jepang, hal ini terjadi setelah dua wakil Negara Matahari Terbit, yakni Sayaka Takahashi dan Akane Yamaguchi berhasil menyingkirkan lawan mereka di partai semifinal, Sabtu (30/10).

Sayaka, secara tidak terduga, sukses memecundangi pemain unggulan India Pusarla Venkata Sindhu.

Bertarung selama tiga gim, Sayaka berhasil memaksa Sindhu mengerahkan seluruh daya dan upayanya hingga ia kelelahan. Ia menang dengan skor 18-21, 21-16, dan 21-12.

Sementara itu, Akane yang lagi-lagi bersua dengan bocah ajaib Korea Selatan An Se Young kembali harus menjalani partai panjang nan seru setelah terakhir kali berjumpa di partai puncak Denmark Terbuka 2021 pekan lalu.

Berlaga selama 1 jam, Akane berpeluang menyabet gelar keduanya tahun ini usai menang 21-13, 10-21, dan 21-18.

Berdasarkan statistik, Akane yang merupakan pemain ranking 5 dunia lebih dijagokan menjadi juara. Dari lima kali bersua dengan Sayaka, Akane tidak pernah kalah satu kali pun. Namun, keberuntungan bisa jadi berpihak kepada Sayaka jika ia bisa menerapkan strategi yang tepat. Pasalnya, Akane sudah terlihat cukup kelelahan karena sudah melakoni laga yang amat banyak sejak Piala Sudirman 2021, Piala Uber 2021, dan Denmark Terbuka 2021.

Jepang sebetulnya berpeluang mengamankan dua gelar juara dari nomor ganda putri. Namun, dua wakil ganda putri Jepang yakni Nami Matsuyama/Chiharu Shida dan Yuki Fukushima/Arisa Higashino harus hengkang di babak empat besar setelah mereka sama-sama dipulangkan oleh wakil Korea Selatan.

Nami/Chiharu dipecundangi oleh Kim So Yeong/Kong Hee Yong, sementara Yuki/Arisa tidak mampu menahan gempuran dari Lee So Hee/Shin Seung Chan. Dengan demikian, Korea Selatan juga sudah berhak membawa pulang 1 gelar juara.


Jepang dan Korea Selatan Amankan 1 Gelar Juara dari Prancis Terbuka