Chelsea Butuh Adu Penalti untuk Sisihkan Southampton di Piala Liga

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Chelsea Butuh Adu Penalti untuk Sisihkan Southampton di Piala Liga


JawaPos.com–Chelsea membutuhkan adu penalti untuk menyisihkan Southampton dalam pertandingan babak 16 besar Piala Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (26/10) waktu setempat (Rabu WIB).

Kai Havertz membawa Chelsea memimpin semenit jelang turun minum lewat tandukan kerasnya menyambut umpan sepak pojok Hakim Ziyech yang gagal diantisipasi kiper Fraser Forster. Southampton menyamakan kedudukan hanya dua menit setelah babak kedua berjalan saat Che Adams tinggal menyontek bola tembakan menyilang Kyle Walker-Peters yang sudah melesat mengolongi kiper Kepa Arrizabalaga.

Kedua tim terus menebar ancaman ke gawang satu sama lain bahkan hingga menit-menit injury time. Peluang terbaik tercipta saar bola tandukan Lyanco bisa dimentahkan Kepa dan sebaliknya Forster sukses mementahkan tembakan voli Malang Sarr, memaksa adu penalti dilakukan untuk menentukan pemenang.

Theo Walcott yang jadi algojo kedua mendapati eksekusinya menghantam tiang gawang, membuka kesempatan bagi Chelsea untuk memimpin. Namun, Mason Mount, yang akhir pekan kemarin mengemas trigol, malah gagal menaklukkan Forster dari titik putih.

Chelsea akhirnya memperoleh keunggulan 3-2 melalui Ben Chilwell setelah penendang keempat Southampton William Smallbone mengirimkan bola ke atas mistar gawang. Oriol Romeu menghidupkan asa Southampton kembali, tetapi Reece James yang kembali jadi algojo kelima Chelsea sukses memperdaya Forster untuk mengunci kemenangan 4-3 bagi tuan rumah.

Ini jadi kali kedua James menjadi pengunci kemenangan Chelsea dalam adu penalti setelah dia juga melakoni peran serupa dalam pertandingan putaran ketiga melawan Aston Villa pada bulan lalu, demikian catatan laman resmi EFL seperti dilansir dari Antara.

Chelsea akan mengetahui lawan mereka di perempat final setelah pengundian yang dilakukan Sabtu (30/10).

Di pertandingan lain, Arsenal mulus melewati Leeds United menuju perempat final Piala Liga Inggris. Arsenal meraih kemenangan 2-0 atas tamunya itu dalam laga babak 16 besar di Stadion Emirates, London, Selasa (26/10) waktu setempat (Rabu WIB).

Perjudian Mikel Arteta memberi kesempatan kepada Edward Nketiah memimpin lini depan Arsenal dibayar lunas penyerang 22 tahun itu dengan mencetak gol kedua The Gunners pada menit ke-69.

Berawal dari umpan jauh kiper Bernd Leno yang gagal diantisipasi sempurna barisan pertahanan Leeds. Nketiah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Illan Meslier.

Nketiah lantas menyontek bola di atas kepala Meslier yang keluar dari sarangnya dan si kulit bundar lantas bersarang ke gawang Leeds. Itu menjadi gol ketujuh Nketiah dalam delapan penampilan di Piala Liga.

Sebelumnya, keunggulan Arsenal dibuka Calum Chambers pada menit ke-55 saat pemain belakang itu betul-betul baru masuk menggantikan Ben White yang cedera. Umpan sepak pojok Emile Smith-Rowe gagal dikendalikan Nketiah, tetapi bola liar bisa dikirim kembali oleh Nicolas Pepe ke area tiang jauh. Chamber menanduknya melewati garis gawang.

Leeds berusaha keras untuk mencetak gol balasan, tetapi nyaris tak membuat Leno harus bekerja terlalu berat untuk mengamankan gawang Arsenal. Skor tetap 2-0 hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Nketiah dkk baru akan mengetahui lawan mereka di perempat final dalam pengundian yang bakal dilakukan pada Sabtu (30/10) nanti.


Chelsea Butuh Adu Penalti untuk Sisihkan Southampton di Piala Liga