Anak Usaha Telkom Mau Melantai di BEI, Cek Harga Sahamnya Yuk!

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Anak Usaha Telkom Mau Melantai di BEI, Cek Harga Sahamnya Yuk!


JawaPos.com – Anak usaha PT Telkom Indonesia, PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel)  segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui pencatatan saham perdana atau initial public offering (IPO) pada 22 November mendatang. Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko mengaku, akhirnya persroan dapat merealisasikan menjadi perusahaan terbuka. Harapannya masyarakat luas dapat menjadi bagian dalam kesuksesan membangun digitalisasi.

“Melalui IPO ini diharapkan dapat meningkatkan perhatian investor regional maupun internasional terhadap Mitratel,” ujarnya dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (26/10).

Seperti diketahui, Mitratel akan melepas 29,85 persen saham atau sekitar 25.540.000.000 lembar saham. Harga saham perseroan berkisar antara Rp 775 hingga Rp 975 per lembar saham. Harapannya, perseroan dapat meraup dana sebesar Rp 19,79 triliun sampai Rp 24,9 triliun.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur BRI Sekuritas Boumediene Sihombing mengungkapkan 40 persen dana hasil emisi akan digunakan untuk kebutuhan modal kerja yang bersifat organik. Kemudian 50 persen untuk modal kerja dan hal-hal kegiatan anorganik.

Selanjutnya, sisanya yang sebesar 10 persen akan digunakan untuk modal kerja serta kebutuhan lain dari emiten di waktu mendatang. Adapun masa book-building mulai 26 Oktober 2021-4 November 2021. Setelah melakukan pricing final perjanjian emisi maka diharapkan bisa memperoleh pernyataan efektif dari OJK pada 12 November 2021 dan pencatatan saham di BEI 22 November 2021.

Dalam aksi korporasi ini, Mitratel menunjuk PT BRI Danareksa Sekuritas, HSBC, JP Morgan, PT Mandiri Sekuritas, dan Morgan Stanley sebagai joint bookrunners dan joint global coordinators. BRI Danareksa Sekuritas bersama Mandiri Sekuritas juga bertindak sebagai joint lead managing underwriters dan domestic underwriters.


Anak Usaha Telkom Mau Melantai di BEI, Cek Harga Sahamnya Yuk!