Hantam Persija, Pelatih Persebaya Berterima Kasih kepada Para Pemain

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hantam Persija, Pelatih Persebaya Berterima Kasih kepada Para Pemain


JawaPos.com-Persebaya Surabaya mengalahkan Persija Jakarta dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022. Laga ini digelar di Stadion Manahan, Solo (26/10).

Pertandingan Persija melawan Persebaya berjalan menarik karena kedua kesebelasan tersebut menampilkan permainan cepat. Walaupun, memang, kondisi lapangan agak licin sehabis hujan gerimis.

Pada babak pertama, Persija mengambil inisiatif serangan untuk bisa mengalahkan Persebaya. Sebab, dalam dua pertemuan terakhir, Persija selalu tumbang.

Peluang Persija terjadi pada menit 14 melalui sundulan striker Marko Simic. Namun, sayang datangnya bola agak lemah sehingga dapat ditangkap kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Persebaya justru yang mampu membobol gawang Persija pada menit 25 melalui pemain asal Jepang Taisei Marukawa. Dia lolos sendiri dan mampu mengecoh kiper Andritany Ardhiyasa. Gol itu, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Persebaya mendapat peluang menambah gol pada menit 37 melalui pemain asal Brasil Jose Wilkson. Tetapi, tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih dapat ditangkap Andritany.

Persebaya kembali mendapat peluang pada menit 40 melalui Akbar Firmansyah. Dia lolos melewati dua pemain belakang Persija dan tinggal berhadapan dengan Andritany. Namun bola mengarah tipis ke samping kiri gawang Persija. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persebaya bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali saling menyerang. Persija terus menekan pertahanan lawan dan menguasai permainan. Tetapi, serangan tekanan mereka masih sulit menembus pertahanan Persebaya.

Satu-satunya peluang emas untuk Persija terjadi pada menit 59 lewat tandukan Marko Simic. Tetapi bola mampu ditepis kiper Andhika Ramadhani. Skor 1-0 untuk Persebaya berakhir hingga babak kedua usai.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso berterima kasih kepada pemainnya yang mampu memenangkan pertandingan dan merebut tiga poin atas Persija.

“Pemain Persebaya Rendi Irwan kami turunkan karena stok pemain sektor tengah kurang. Sebab, pemain lainnya masih muda yang kurang pengalaman. Mental pemain bagus melawan Persija. Mereka yakin dan percaya. Kekompakan tim juga solid sehingga bisa menang,” ucap Aji dikutip dari Antara.

Menurut Aji, pemain penyerang Persebaya Jose Wilkson bermain luar biasa mendapat dua peluang. Sayang, tidak ada gol yang tercipta.

Sementara itu pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio mengatakan Persija pantas kalah dalam pertandingan itu. Sebab, lawan bermain cukup baik. Sementara itu, timnya kurang motivasi menang.

Pada babak kedua, Persija mampu mendapatkan beberapa peluang. Tetapi, tidak ada gol yang lahir. Sebab, Persebaya sangat solid di pertahanan. “Kami akan memperbaiki tim ini dan fokus pada pertandingan selanjutnya,” katanya.


Hantam Persija, Pelatih Persebaya Berterima Kasih kepada Para Pemain