Toyota Avanza Mobil Andalan Keluarga Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Toyota Avanza Mobil Andalan Keluarga Indonesia


JawaPos.com- Roby Darwis (35 tahun) sedang membersihkan mobilnya, New Avanza. Pegawai di salah satu perusahaan swasta di Jakarta ini telah menggunakan New Avanza sejak tahun 2019. Sebelumnya Roby juga sudah menggunakan Avanza selama 15 tahun. Menurut Roby, kendaraan ini sangat nyaman dan dapat diandalkan untuk mendukung mobilitas sehari-hari, termasuk saat bermobilitas bersama keluarga.

“Saya sudah pakai Avanza dari generasi pertama, sekitar tahun 2004. Kesan pertama yang saya dapat adalah Avanza ini kok sesuai sekali dengan kebutuhan mobilitas keluarga saya. Mulai dari kapasitas tujuh penumpang, ground clearance yang cukup tinggi, mesin yang irit dan bertenaga, hingga sistem penggerak roda belakang yang membuatnya dapat melewati berbagai macam medan jalan. Kira-kira sudah 15 tahun Avanza menjadi partner keluarga saya, hingga akhirnya saya memutuskan untuk meminang New Avanza di tahun 2019 lalu. Dan ternyata saya tidak salah pilih. New Avanza ternyata mampu menjaga kesan pertama yang saya dapatkan 15 tahun lalu dengan nilai tambah yang menurut saya memberikan kenyamanan jauh lebih baik. Kabinnya kini lebih sunyi dan fiturnya lebih lengkap sesuai dengan trend saat ini. Sehingga mobilitas saya bersama keluarga menjadi lebih nyaman dan menyenangkan. Avanza, mobil andalan saya dan keluarga,” kata Roby.

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik pada 11 Desember 2003 lalu dan resmi pada awal 2004, Toyota Avanza langsung disambut dengan antusiasme besar oleh masyarakat Indonesia dimana lebih dari 43 ribu unit Avanza terjual pada tahun perdananya.

Seiring dengan respon positif yang diberikan kepada Avanza, Toyota terus melakukan peningkatan pada performa, kenyamanan, fitur safety dan tampilan Avanza untuk mengikuti dinamika pertumbuhan dan perkembangan kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, hingga terlahirlah generasi Grand New Avanza pada 2015 dan New Avanza pada 2019.

Perubahan mendasar pada New Avanza 2019 terlihat pada bagian depan yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. Perubahan mencolok terlihat pada empat lampu headlamp yang dibelah mengekspresikan desain stylish dan modern. Tampilan headlamp yang menggunakan lampu LED dan ditunjang dengan disain garnish yang menarik mampu mengekspresikan sorotan yang tajam dan ramping.

New Avanza 2019 yang tampak semakin kokoh, stylish, dan modern. (TAM for JawaPos.com)

Sisi interior hadir dengan warna yang mewah serta cover seat baru. Untuk pengemudi, tampilan meter cluster pun hadir lebih modern dan mudah dibaca informasinya, sementara desain center cluster dan A/C control juga mengalami penyegaran. Semua varian New Avanza menggunakan console box yang dilengkapi illumination lamp, power slot di baris pertama dan kedua, serta USB port di baris ketiga.

Untuk memberi nilai tambah yang lebih tinggi kepada konsumen, New Avanza mendapatkan sejumlah fitur terbaru seperti smart entry, desain outer mirror yang kini hadir dengan fitur retractable auto folding.

Penyegaran juga dilakukan pada bagian rangka dan kaki-kaki. Desain suspensi New Avanza lebih disempurnakan sehingga kendaraan lebih stabil dan nyaman. Termasuk juga ubahan program pada Electric Power Steering sehingga lebih enak dikendarai baik dalam kecepatan rendah maupun kecepatan tinggi.

Kabin New Avanza juga menjadi lebih senyap dibandingkan pendahulunya karena improvement pada insulator yang diletakkan di sasis bagian belakang, floor serta dash panel bagian depan, sehingga suara kian kedap memberikan kenyamanan ekstra untuk seluruh penumpang.

Avanza memang dirancang sebagai kendaraan serba guna berbasis MPV yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan dan mendukung berbagai macam aktivitas masyarakat Indonesia. Spesifikasi dan performa dasar Avanza seperti ground clearance yang ideal, mesin yang irit dan bertenaga, serta penggunaan sistem penggerak roda belakang atau Rear Wheel Drive (RWD), telah menjadi DNA Avanza yang berperan penting dalam mengakomodir beragam budaya masyarakat dan juga kondisi infrastruktur jalanan di Indonesia. Tak heran, kini di usianya yang ke-18 tahun, Avanza semakin dipercaya oleh lebih dari 1,8 juta pelanggan.


Toyota Avanza Mobil Andalan Keluarga Indonesia