Raducanu Bakal Bersua Rival Terbesarnya di Level Junior

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Raducanu Bakal Bersua Rival Terbesarnya di Level Junior


JawaPos.com – Selang dua hari setelah memenangi pertandingan pertamanya sejak menjuarai Amerika Serikat (AS) Terbuka, Emma Raducanu kembali turun lapangan di laga keduanya di ajang Transylvania Terbuka (Transylvanian Open)  dengan lebih tenang dan percaya diri.

Petenis Inggris tersebut kemudian membabat petenis Rumania Ana Bogdan dua set langsung 6-3, 6-4 untuk memastikan satu tempat di perempat final.

Kemenangan itu adalah yang ke-25 sepanjang tahun ini di semua turnamen. Dan dia hanya kalah di tujuh pertandingan (25-7).

Pada perempat final, petenis 18 tahun tersebut akan bersua rival terbesarnya kala masih berlaga di level junior, Marta Kostyuk (Ukraina).

Kostyuk menjegal langkah Mona Barthel (Jerman) 6-4, 6-4 di babak sebelumnya.

Jauh sebelum sensasi Raducanu di Wimbledon 2021 dan menjuarai AS Terbuka selang beberapa bulan berikutnya, Kostyuk lebih dulu tampil mengejutkan di Australia Terbuka 2018.

Dia sukses menembus babak ketiga grand slam di Melbourne Park itu setelah memulainya dari babak kualifikasi. Saat itu usia Kostyuk masih 15 tahun.

Bahkan, waktu itu ranking dunia Raducanu belum cukup untuk bisa tampil di ajang junior dunia.

‘’Dia (Kostyuk) selalu menghancurkanku di setiap pertandingan,’’ ungkap Raducanu usai laga di babak kedua Transylvania Terbuka.

Kekalahan yang paling menyakitkan terjadi kala keduanya bersua di final sektor ganda ajang Les Petits As under 14. Kala itu Kostyuk yang berpasangan dengan Kamilia Bartone menundukkan Raducanu/Holly Fisher straight set 6-2, 6-1, hanya dalam tempo 51 menit.

 


Raducanu Bakal Bersua Rival Terbesarnya di Level Junior