Usai Antar Jatim Raih Perunggu, Rudy Keltjes Besut Badak Lampung

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Usai Antar Jatim Raih Perunggu, Rudy Keltjes Besut Badak Lampung


JawaPos.com-Tidak dibutuhkan waktu lama bagi Rudy William Keltjes untuk mendapat klub baru. Setelah membawa tim PON Jatim meraih perunggu, dia kini sudah berstatus pelatih klub.

Rudy kini resmi menangani Badak Lampung. Tim Liga 2 itu memang baru saja memecat Budiardjo Thalib. Itu setelah Badak Lampung menelan empat kekalahan beruntun. Memang, belum ada pengumuman resmi dari pihak klub. Namun, Rudy kini sudah bersama skuad Badak Lampung.

’’Saya sudah (teken, Red) untuk musim ini. Sebenarnya, Badak Lampung sudah lama menginginkan saya. Tapi, karena saya fokus dengan PON Jatim, jadi baru sekarang saya bisa bergabung,’’ kata Rudy saat dihubungi Jawa Pos.

Kemarin Rudy memimpin latihan tim. Ada kemungkinan dia akan langsung berada di bench saat Badak Lampung bersua Perserang Serang nanti malam.

Rudy jelas mengemban tugas berat. Apalagi, dia harus mengembalikan kepercayaan diri pemain setelah kalah empat laga beruntun.

’’Untuk laga besok (hari ini, Red) lawan Perserang, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Baru setelah itu, ada jeda 10 hari. Saya akan manfaatkan waktu 10 hari itu untuk membenahi strategi dan mengangkat motivasi pemain,’’ ungkap pelatih 69 tahun itu.

Rudy tidak akan bisa mengubah komposisi pemain. Sebab, pendaftaran pemain sudah ditutup. Karena itu, dia akan memanfaatkan betul skuad yang ada saat ini.

’’Saya justru akan beradaptasi dengan skuad yang ada. Melihat potensi mereka dan saya maksimalkan,’’ terang pelatih asli Situbondo tersebut.

Itu adalah kali pertama Rudy membesut tim dalam tiga musim terakhir. Sebab, sejak 2018, pria yang juga mantan arsitek Persebaya Surabaya itu sibuk mempersiapkan tim sepak bola PON Jatim.

Sekarang skuad tersebut sudah resmi bergabung dengan Persikab Kabupaten Bandung. Tim Persikab akan dipimpin putra Rudy, Stefan Keltjes.


Usai Antar Jatim Raih Perunggu, Rudy Keltjes Besut Badak Lampung