West Ham Kubur Mimpi City Juarai Piala Liga Lima Musim Beruntun

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

West Ham Kubur Mimpi City Juarai Piala Liga Lima Musim Beruntun


JawaPos.com–West Ham United mengubur mimpi Manchester City untuk menjuarai Piala Liga Inggris lima musim beruntun. West Ham menghentikan langkah tim juara bertahan itu di putaran keempat.

Menjamu City di Stadion Olimpiade London, pada Rabu (27/10) waktu setempat (Kamis WIB), West Ham berhasil meraih tiket perempat final lewat kemenangan adu penalti 5-3. Setelah waktu normal berakhir dengan skor imbang tanpa gol, demikian catatan laman resmi EFL seperti dilansir dari Antara.

Hasil itu memastikan City tak berpeluang menorehkan rekor baru juara Piala Liga lima musim beruntun. Tim besutan Pep Guardiola itu harus puas tetap berbagi rekor juara empat musim beruntun, sebagaimana sudah lebih dulu dilakukan Liverpool pada 1981–1984.

City sebetulnya nyaris membuka keunggulan di pengujung babak pertama ketika umpan tendangan bebas Riyad Mahrez bisa disambut Nathan Ake. Tetapi sundulan bek asal Belanda itu masih melenceng di sisi gawang. Lantas pada menit ke-53, Ilkay Gundogan membuang sia-sia umpan matang kiriman Cole Palmer dengan sepakan yang menyamping dari sasaran.

Dua menit berselang, Andriy Yarmolenko nyaris membawa West Ham memimpin saat menyambar bola muntah hasil tembakan Arthur Masuaku. Tetapi Olexandr Zinchenko cukup cermat untuk melakukan hadangan.

City kemudian memperoleh dua peluang beruntun dari tembakan Kevin De Bruyne dan tandukan John Stones. Tetapi dua-duanya bisa digagalkan penyelamatan gemilang kiper Alphonse Areola.

Skor 0-0 bertahan hingga bubaran waktu normal disertai empat menit injury time. Sehingga pemenang harus ditentukan lewat adu penalti.

Kapten West Ham Mark Noble sukses melakoni tugasnya sebagai algojo pertama tuan rumah dengan penalti yang mengarah ke tengah gawang. Pemandangan berbeda terjadi saat Phil Foden menjadi penendang pertama City. Eksekusi penaltinya melenceng di kanan gawang.

Sesudah itu tujuh algojo bergantian melesakkan bola ke dalam gawang. Hingga tiba giliran Said Benrahma menjadi penendang kelima West Ham dan sukses memastikan langkah timnya ke perempat final.

Sementara itu, dalam pertandingan-pertandingan putaran keempat lain yang berlangsung bersamaan Tottenham Hotspur dan Leicester City sama-sama membukukan kemenangan untuk lolos ke perempat final.

Bertandang ke Turf Moor, Tottenham sukses menang tipis 1-0 atas tuan rumah Burnley berkat gol semata wayang Lucas Moura pada menit ke-68. Lucas Moura cermat menyambut umpan silang Emerson dengan tandukan yang memantul ke permukaan lapangan sebelum memperdaya kiper Nick Pope.

Sementara itu di Staidon King Power, Leicester harus melakoni adu penalti setelah dua kali keunggulan mereka bisa dibalas Brighton & Hove Albion dan bermain imbang 2-2 hingga waktu normal usai. Leicester memenangi adu penalti 4-2 setelah tendangan algojo kedua Brighton Neal Maupay membentur mistar gawang diikuti kesuksesan kiper Kasper Schmeichel mementahkan eksekusi penendang keempat tim tamu Enock Mwepu.

West Ham, Tottenham, dan Leicester akan mengetahui lawan masing-masing di perempat final setelah pengundian dilakukan pada Sabtu (30/10) nanti.


West Ham Kubur Mimpi City Juarai Piala Liga Lima Musim Beruntun