Bantu Renovasi Rumah Adat, Ammar Zoni-Irish Bella Lelang Pakaian

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bantu Renovasi Rumah Adat, Ammar Zoni-Irish Bella Lelang Pakaian


JawaPos.com – Pasangan suami istri Ammar Zoni dan Irish Bella melakukan aksi penggalangan dana dengan cara melelang pakaian dari brand produk fesyen mereka, Setara. Hasil lelang dialokasikan untuk membantu pembangunan rumah adat di kampung Nggela, Kecamatan Wologita, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sekedar informasi, tepat pada 29 Oktober 2018 silam, kampung Nggela mengami kebakaran yang mengakibatkan sekitar 22 rumah adat terbakar. Selain itu, sejumlah rumah warga juga ikut terbakar.

Warga kala itu sempat beusaha memadamkan api, tapi tidak berhasil karena kobaran si jago merah sangat perkara. Alhasil, rumah-rumah tersebut tak dapat diselamatkan, hangus tanpa sisa dilalap si jago merah.

Ammar Zoni mengatakan, saat ini 21 rumah adat sudah berdiri kembali. Dia bersama Irish Bella melakukan penggalangan dana dengan melelang pakaian dari Setara untuk tujuan membangun satu rumah adat lagi di Ende.

“Alhamdulillah hari ini kami menggalang dana sekaligus kami soft launching dari brand produk kami terbaru, Setara,” kata Ammar Zoni di bilangan Jakarta Pusat Jumat (29/10).

Bintang sinetron 7 Manusia Harimau itu memastikan tidak ada kepentingan komersil di balik aksi penjualan produk fesyen mereka. Karena hasilnya, semuanya dialokasikan untuk kepentingan sosial.

“Kami bukan mau menjual aja, tapi kami ingin melakukan suatu hal. Bagaimana kami bisa menjadi keajaiban buat orang lain,” ungkapnya.

“Kami ingin banget untuk membantu rumah adat yang terakhir,” sambung Irish Bella.

Mereka mengungkapkan, setelah 22 rumah adat ini resmi terbangun, Ammar Zoni dan Irish Bella diundang ke Ende guna mengikuti upacara adat. Hal itu sebagai bentuk penghargaan karena sudah ikut membantu proses pembangunan rumah adat.

Dalam kesempatan tersebut, Ammar juga mengaku terpukau dengan tenun Ende yang kualitasnya baik. “Di sana sebenarnya ada tenun yang dijaga sampai sekarang, sakral sekali. Saking sakralnya dipakai untuk acara pernikahan, kematian atau barternya lewat tenun,” kata Ammar Zoni. “Dan menurut aku di Ende itu salah satu tenun yang tercantik,” ucap Irish Bella.

Ammar Zoni memastikan kegiatan sosial yang dilakukannya ini tidak akan berhenti di sini saja. Kedepannya, ia bersama Irish Bella juga akan melakukan kegiatan positif lain, membantu masyarakat di sejumlah daerah.


Bantu Renovasi Rumah Adat, Ammar Zoni-Irish Bella Lelang Pakaian