PT Smelting-RMI NU Gresik Distribusikan Ratusan Loker ke Ponpes

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

PT Smelting-RMI NU Gresik Distribusikan Ratusan Loker ke Ponpes


JawaPos.com – Jalinan kerjasama bidang pengembangan sarana prasarana pondok pesantren (Ponpes) digulirkan PT Smelting bersama PC RMI-NU Kabupaten Gresik. Bentuknya, berupa pembagian ratusan lemari besi (loker) ke sejumlah ponpes di Kecamatan Manyar, Bungah, dan Sidayu.

Bantuan tersebut diserahkan Assistant Section Manager General Affairs PT Smelting Indra Junor kepada Ketua PC RMI NU Kabupaten Gresik KH Ala’uddin dalam acara yang berlangsung di SMK Assadah Bungah, Rabu 27/10). Turut hadir dalam Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah.

Menurut Gus A’la, panggilan akrab KH Ala’uddin, pihaknya mengapresiasi dan bersyukur atas kepedulian PT Smelting ke sejumlah ponpes di tiga wilayah kecamatan tersebut. ”Kami berharap, akan semakin banyak perusahaan yang peduli dengan pesantren,” ungkapnya.

Wabup Gresik Aminatun Habibah menyatakan, kerjasama antara industri dengan ponpes harus terus dijalin. Apalagi Kabupaten Gresik dikenal sebagai kota santri. “Saya dan Pak Bupati berharap dukungan industri bagi pengembangan sekolah maupun pesantren di Gresik. Baik bantuan program atau sarana pembelajaran untuk kepentingan santri,” ujarnya.

Dia juga terus mendorong agar perusahaan-perusahaan ikut berperan untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kota Pudak. “Kami berharap industri semakin banyak menyerap tenaga kerja warga Gresik,” pintanya.

Sementara itu, Indra Junor mengatakan pemberian lemari besi ke ponpes tersebut merupakan bagian dari program CSR perusahaannya Ada 142 lemari besi bekas karyawan yang dibagikan. Sebelum diberikan kepada pesantren, lemari-lemari tersebut direkondisi terlebih dulu sehingga seperti barang baru. “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi pondok pesantren,” harapnya.


PT Smelting-RMI NU Gresik Distribusikan Ratusan Loker ke Ponpes