Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, Pemkot Medan Siapkan Tempat Isolasi

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, Pemkot Medan Siapkan Tempat Isolasi


JawaPos.com–Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau beberapa hotel sebagai tempat alternatif isolasi pasien yang terpapar Covid-19. Hal tersebut untuk mengantisipasi lonjakan kasus di Kota Medan.

”Kita melihat beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat isolasi bagi warga terpapar. Salah satunya bekas Hotel Soechi,” ungkap Bobby seperti dilansir dari Antara di Medan.

Dia menerangkan, rencananya bangunan 12 lantai dengan kapasitas 247 kamar tersebut, yang merupakan aset Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, akan dilengkapi fasilitas pendukung.

”Kemungkinan tempat ini akan kita gunakan sebagai lokasi isolasi mandiri atau rumah sakit darurat Covid-19,” terang Bobby.

Wali Kota juga meninjau D-Glass Residence di Jalan Gelas, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah. ”Setelah kita lihat kesiapannya, tempat ini belum memungkinkan. Sebab, kita ingin memberikan kenyamanan bagi penderita,” tutur Bobby.

Berdasar laporan Satuan Tugas Covid-19 Kota Medan hingga Jumat (16/7) menyebut, warga yang terkonfirmasi positif tercatat 21.051 orang. Di antaranya 17.830 pasien dinyatakan sembuh, 654 meninggal dunia, dan 2.567 orang masih dirawat.

Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut menyatakan, terjadi pengurangan zona hijau penularan Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara. Dari semula tujuh daerah, kini menjadi enam daerah.

Dari situs resmi Satgas Penanganan Covid-19 di covid19.go.id, data hingga Jumat (16/7), enam daerah yang masih dalam kategori zona hijau Covid-19, yakni Samosir, Nias Barat, Nias, Padang Lawas Utara, Nias Utara dan Nias Selatan. Kabupaten Humbang Hasundutan yang sebelumnya berada di zona hijau, kini statusnya berubah menjadi zona oranye.

Daerah lain yang masuk kategori zona oranye, yakni Tanjung Balai, Padang lawas, dan Gunung Sitoli. Kemudian, Deli Serdang, Dairi, Sibolga, Tapanuli Selatan, Medan, Binjai, Padang Sidempuan, dan Tapanuli Utara.

Sementara daerah zona kuning yakni Pakpak Bharat, Tebing Tinggi, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Serdang Bedagai, Batu Bara, Tapanuli Tengah, Toba Samosir, Labuhan Batu Selatan, Karo, Simalungun, Labuhan Batu Utara, Langkat, Asahan, dan Pematangsiantar.


Antisipasi Lonjakan Kasus Covid, Pemkot Medan Siapkan Tempat Isolasi