Pemkot Banjarmasin Ajukan Penambahan 250 Ribu Dosis Vaksin Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Banjarmasin Ajukan Penambahan 250 Ribu Dosis Vaksin Covid-19


JawaPos.com–Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengajukan permohonan penambahan 250 ribu dosis vaksin Covid-19 ke pemerintah pusat. Sebab, saat ini, Banjarmasin kehabisan stok vaksin-19.

”Sudah kita ajukan permohonan tambahan vaksin sebanyak 25 ribu vial. Sebab, stok vaksin di daerah  kita sedang kosong,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi seperti dilansir dari Antara di Banjarmasin.

Dia menjelaskan, setiap satu vial itu setara 10 dosis. Sehingga, jumlah 25 ribu vial itu setara dengan 250 ribu dosis.

Menurut Machli Riyadi, antusias warga Kota Banjarmasin untuk divaksinasi cukup tinggi. Stok vaksin pun habis.

Untuk program vaksinasi Covid-19 tahap ketiga yang menyasar masyarakat umum, lanjut Machli Riyadi, memerlukan stok vaksin dalam jumlah banyak. Hal itu agar semua masyarakat yang memenuhi syarat dapat dilayani.

Dia menyatakan, sasaran program vaksinasi Covid-19 tahap ketiga di Kota Banjarmasin mencapai 338 ribu orang. ”Artinya kita perlu vaksin yang banyak untuk cepat mencapai target. Sementara ini, stok kosong,” tutur Machli Riyadi.

Machli Riyadi menambahkan, sementara ini, layanan untuk vaksinasi Covid-19 di puskesmas-puskesmas di Kota Banjarmasin terpaksa dihentikan. Dia pun berharap, baik yang sudah mendapatkan vaksin apalagi yang belum untuk selalu taat protokol kesehatan. Sebab angka penularan Covid-19 makin naik.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel pada Jumat (16/7), kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin kembali bertambah 117 kasus. Sehingga totalnya sampai saat ini mencapai 10.160 orang.

Penambahan kasus Covid-19 di Kota Banjarmasin itu tidak dibarengi kesembuhan. Total pasien sembuh tidak bertambah masih sebanyak 9.207 orang.

”Untungnya tingkat kematian juga tidak mengalami penambahan, masih pada angka 219 orang. Tapi kasus aktif terpapar Covid-19 di Kota Banjarmasin saat ini sebanyak 734 orang,” terang Machli Riyadi.


Pemkot Banjarmasin Ajukan Penambahan 250 Ribu Dosis Vaksin Covid-19