Bikin Isu Kebohongan Pandemi Covid-19 Pakai Klip Video Musik

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Bikin Isu Kebohongan Pandemi Covid-19 Pakai Klip Video Musik


VIDEO yang memperlihatkan kepala seorang pria menyembul di antara tumpukan bungkusan plastik hitam beredar di Twitter. Tampak pria itu merokok dengan santainya. Lalu, video tersebut diberi keterangan bahwa yang di dalam bungkusan plastik hitam tersebut adalah mayat dan pandemi Covid-19 adalah kebohongan belaka.

”Gpp kita share ulang utk lebih mengenang kalo mayat korban covid itu masih bisa merokok. Jadi begini, HARUS diviralkan ini, jadi ternyata mayat mayat covid itu BONGAKKKKKK, bohong belaka. Jadi covid ini betul betul permainan,” tulis akun Twitter MULTYMAX SEHATTTT pada 7 Juli 2021 (bit.do/MayatC19Merokok).

Video berdurasi 11 detik itu juga dilengkapi tulisan dalam bahasa Inggris yang berbunyi, Supposedly these are coronavirus deaths, he’s smoking. Wtf??. Terlihat jelas bahwa ”tumpukan mayat” tersebut diangkut dengan menggunakan truk terbuka. Aneh kan?

Saat ditelusuri, video yang sama muncul di YouTube sejak Maret 2021. Diunggah oleh kanal milik Lee R7 dengan menyertakan beragam tagar. Misalnya, #Actors #News #Smoking #LeeRoden. Di kolom komentar, salah satu netizen menyebut bahwa adegan itu merupakan cuplikan video musik berjudul ”Never-Ever” oleh rapper Husky. Anda dapat melihatnya di bit.do/KanalLeeR7.

Sementara itu, kanal YouTube berbahasa Rusia milik Хаски mengunggah video yang sama dengan judul, Husky – Ever. Lalu, akun TikTok vasyaivanovdesign atau @Vasya Ivanov juga mengunggah rekaman serupa yang memperlihatkan pria di tengah tumpukan mayat berbalut plastik hitam. Unggahan itu disertai keterangan berbunyi, Pemotretan Klip Husky–Ever. Anda dapat melihatnya di bit.do/PemotretanKlip.

Situs cek fakta AFP dengan bahasa Slovakia fakty.afp.com menjelaskan, klaim video tersebut merupakan bukti bahwa pandemi Covid-19 itu palsu sungguh menyesatkan dan tidak benar. Video tersebut diambil saat syuting video musik untuk rapper asal Rusia, Husky. Anda dapat membaca penjelasannya di bit.do/Vklip.

Baca Juga: MUI Minta Warga Patuhi Anjuran Salat Id di Rumah

FAKTA

Video yang memperlihatkan pria merokok di antara tumpukan bungkusan plastik hitam direkam saat pengambilan gambar klip video rapper asal Rusia.


Bikin Isu Kebohongan Pandemi Covid-19 Pakai Klip Video Musik