Tutup Semester I, Daihatsu Raih Posisi 2 Penjualan Otomotif Nasional

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Tutup Semester I, Daihatsu Raih Posisi 2 Penjualan Otomotif Nasional


JawaPos.com – Pemerintah telah memperpanjang relaksasi diskon pajak (PPnBM) 100 persen hingga Agustus 2021 guna menstimulus pasar otomotif nasional di tengah kondisi pandemi hingga saat ini. Dukungan ini diharapkan dapat direspons positif oleh pasar seiring telah keluarnya PMK dari pemerintah pada akhir Juni 2021. Harapannya, calon konsumen yang menunda (wait and see) dapat melakukan pembelian kendaraan dengan memaksimalkan program ini.

Secara nasional, pasar ritel otomotif pada Juni 2021 mencatatkan torehan di kisaran 65 ribu unit, atau naik sebesar 2,5 persen dibandingkan Mei 2021 lalu sebanyak sekitar 64 ribu unit. Kenaikan serupa juga terjadi pada pasar wholesales nasional, yang mencatatkan capaian kisaran 72 ribu unit, atau naik sebesar 32,7 persen dibandingkan bulan Mei 2021 lalu sekitar 54 ribu unit.

Selain kenaikan pasar, dampak positif serupa juga dirasakan oleh Daihatsu, yang bahkan memiliki performa kenaikan lebih baik dibanding pasar, sekaligus tetap mempertahankan peringkat 2 penjualan otomotif nasional hingga Juni 2021.

Pada penjualan ritel Juni 2021, Daihatsu membukukan capaian di kisaran 12 ribu unit, atau naik 16,6 persen dibandingkan Mei 2021 lalu sekitar 10 ribu unit. Kenaikan juga terjadi pada wholesales yang mencatatkan capaian kisaran 15 ribu unit, naik 86,3 persen dibandingkan Mei 2021 lalu sekitar 8 ribu unit.

Berdasar capaian Daihatsu pada Juni 2021 ini, baik ritel sales, maupun wholesales menjadi capaian market share tertinggi Daihatsu selama Semester 1 tahun 2021, yakni ritel sales sebesar 19,0 persen, dan wholesales sebesar 21,3 persen.

“Daihatsu bersyukur hingga Semester 1 dapat mempertahankan posisi penjualan nasional nomor 2. Daihatsu terus berusaha memenuhi permintaan pelanggan di tengah perpanjangan insentif diskon pajak dari pemerintah, serta meningkatkan aktivitas digital marketing karena adanya keterbatasan mobilitas di tengah kondisi PPKM yang berlaku sejak awal Juli 2021 ini,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).


Tutup Semester I, Daihatsu Raih Posisi 2 Penjualan Otomotif Nasional