Disikat Telak Marcus/Kevin, Ganda Inggris: Berat Lawan Unggulan 1

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Disikat Telak Marcus/Kevin, Ganda Inggris: Berat Lawan Unggulan 1


JawaPos.com-Ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melewati ujian pertama pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan sangat baik.

Berlaga di Musashino Forest Sports Plaza, Marcus/Kevin meraih kemenangan perdana di Grup A. Mereka menjungkalkan wakil Inggris Ben Lane/Sean Vendy dalam dua game langsung dengan skor telak 21-15, 21-11.

Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin untuk sementara memuncaki klasemen Grup A. Berada di bawah mereka adalah ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ben Lane (kanan) dan Sean Vendy dikalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Alexander Nemenov/AFP)

Secara mengejutkan, Rankireddy/Shetty mengalahkan andalan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin dalam rubber game ketat yang berakhir dengan skor 21-16, 16-21, dan 27-25.

Pada 26 Juli mendatang, Marcus/Kevin akan menghadapi Rankireddy/Shetty pada partai kedua. Kalau menang, tentu saja peluang untuk lolos ke babak perempat final sangat terbuka lebar.

“Kami bermain sangat baik pada hari ini. Kami mampu bertahan pada game pertama padahal mereka bermain sangat cepat. Mereka terlihat fokus bermain pada Olimpiade pertama mereka,” ucap Marcus dalam siaran resmi BWF.

Marcus juga bercerita soal persiapan jelang Olimpiade Tokyo 2020. “Kami berlatih sekitar 10 hari di Kumamoto. Semuanya berjalan baik sekali di sini. Semuanya baik. Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang menyiapkan segalanya untuk kami di sini,” kata Marcus.

Kevin menambahkan bahwa meski menjadi unggulan pertama, namun mereka tidak terlalu memikirkan soal tekanan. “Kami hanya ingin menikmatinya. Masih banyak partai yang harus kami mainkan,” kata Kevin.

Sementara itu, Vendy mengatakan bahwa mereka sejatinya mampu memberikan tekanan kepada The Minions pada awal game pertama. Dia cukup puas dengan cara itu.

“Tetapi saya cukup kecewa karena kejadian pada game kedua. Mereka rasanya sulit sekali dikejar. Saat mereka memimpin pada game kedua, kami sudah tidak mampu mencapai mereka,” kata Vendy.

“Rasanya berat memulai Olimpiade melawan unggulan pertama. Kami menekan mereka pada game pertama, namun kemudian mereka semakin nyaman dan percaya diri. Jadi, susah sekali untuk kembali ke bentuk permainan awal. Mereka membuat kami kesusahan pada game kedua,” timpal Lane.

Baca Juga: Pasca Dihajar Hendra/Ahsan, Juara Benua Amerika: Mereka Idola Saya

Ganda putra Indonesia lainnya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga meraih kemenangan di laga perdana Grup D. Hendra/Ahsan menumbangkan Jason Ho-Shue/Nyl Yakura asal Kanada dengan skor 21-12, 21-11.


Disikat Telak Marcus/Kevin, Ganda Inggris: Berat Lawan Unggulan 1