Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi Baru Terkait Kesehatan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi Baru Terkait Kesehatan


JawaPos.com – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa BUMN lainnya baru saja merilis aplikasi baru. Bergerak dibidang healthcare atau kesehatan, aplikasi yang baru diluncurkan bernama FitAja.

Aplikasi yang disebut sebagai “Healthcare SuperApp” ini dibuat Kementerian BUMN menggandeng Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan juga Pertamina Bina Medika IHC.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, aplikasi FitAja! diluncurkan bertujuan untuk mempermudah penggunaan layanan kesehatan melalui sarana aplikasi digital. “Ini sekaligus menjadi upaya kami (BUMN) meningkatkan pelayanan kesehatan melalui satu aplikasi digital kepada seluruh masyarakat Indonesia” ujar Erick melalui jumpa pers daring Jumat (23/7).

Dalam kesempatan tersebut juga, Erick menjelaskan bahwa aplikasi FitAja! merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas.

Aplikasi ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dan atau pengguna aplikasi dalam menghadapi new normal. Kondisi masyarakat yang saat ini lebih aktif menggunakan smartphone dan semangat untuk memberikan layanan kesehatan tanpa perlu khawatir akan risiko penularan Covid-19 merupakan spirit awal pengembangan aplikasi layanan kesehatan berbasis digital ini.

Di dalam aplikasi FitAja! dikatakan tersedia berbagai macam kemudahan sehubungan dengan kebutuhan pemeliharaan kesehatan, baik pencegahan maupun pengobatan dan memberikan kemudahan akses konsultasi kepada peserta seperti telemedicine (chat, voice dan video interactive), e-resep, e-klaim, info provider, pesan dan antar obat, gaya hidup sehat dan ke depan masih banyak lagi fitur layanan lainnya.

Selain itu, Erick menyatakan aplikasi FitAja! merupakan akses digital lelayanan kesehatan terintegrasi. Aplikasi FitAja! sudah mulai dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store dengan nama FitAja!

“Aplikasi ini akan bermanfaat untuk banyak orang. Ini adalah hal yang luar biasa. Insya allah akan jadi solusi dan kemudahan bagi masyarakat, terutama di masa pandemi,” lanjut Erick.

Bersamaan dengan acara launching aplikasi FitAja! turut pula diumumkan donasi tiga unit ambulans yang diberikan oleh Mandiri Inhealth kepada Pertamina Bina Medika IHC serta Rumah Sakit lain yang ditunjuk, guna membantu Pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Sampai dengan saat ini, yang dapat mengakses aplikasi FitAja! adalah khusus peserta korporasi Asuransi Mandiri Inhealth, yang selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

Dengan jumlah existing captive market yang besar dari empat asuransi tersebut Erick mengklaim ini menjadi dasar yang sangat kuat bagi Aplikasi FitAja! untuk terus bertumbuh secara progresif, di mana tidak hanya melayani peserta dari asuransi Grup BUMN.


Kementerian BUMN Luncurkan Aplikasi Baru Terkait Kesehatan