Menyedihkan, Ribuan Mobil DFSK di Indonesia Belum Terjual

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menyedihkan, Ribuan Mobil DFSK di Indonesia Belum Terjual


JawaPos.com – Produk Tiongkok merek DFSK di Indonesia penjualannya memang tak secerah Wuling, meskipun sudah hadir di Tanah Air 4 tahun lalu. Menurut Chongqing Sokon Motor Group Co Ltd. bahwa penjualan mobilnya di Indonesia terkena dampak pandemi Covid-19.

Sebagai informasi bahwa perusahan tersebut merupakan induk PT Sokonindo Automobile yang memproduksi mobil merek DFSK di Tanah Air. General Manager Chongqing Sokon Motor Group Co Ltd, Zhang Xingyan mengungkapkan kalau sejak awal 2020 sedikitnya 3.000 unit mobil yang diproduksi di Indonesia belum terjual.

Ini artinya nasib merek DFSK kian terpuruk, tanpa ada pandemi seperti diberitakan sebelumnya meskipun banyak mempunyai model tapi penjualannya “melempem”. Bicara penjualan DFSK tertinggal jauh dengan merek Wuling.

Bila melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pengiriman mobil DFSK dari pabrik ke diler hingga April 2021 sebanyak 365 unit. Secara akumulasi, sepanjang Januari–April, DFSK terlihat lebih percaya diri menyuplai kendaraan ke diler.

Penjualan wholesales naik 59,3 persen secara tahunan atau menjadi 1.072 unit. Akan tetapi masih berdasarkan data yang sama, pabrik DFSK pada tahun tidak mencatatkan produksi mobil baru. Pada tahun lalu, sepanjang Januari–April, pabrik DFSK memproduksi 1.025 unit.

Sedangkan penjualan ritel DFSK per April 2021 sebanyak 301 unit atau naik 198 persen secara tahunan. Secara akumulasi, hasil penjualan April belum mampu membuat kinerja tahun ini berada pada level positif.

Pengiriman mobil dari diler ke konsumen periode Januari–April masih dalam zona merah atau -0,9 persen secara tahunan. Sepanjang empat bulan pertama tahun ini, DFSK mengirimkan 1.047 unit mobil ke konsumen.


Menyedihkan, Ribuan Mobil DFSK di Indonesia Belum Terjual