Kiper Spanyol Jadi Pemain Terbaik dan Loloskan Negerinya ke Semifinal

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kiper Spanyol Jadi Pemain Terbaik dan Loloskan Negerinya ke Semifinal


JawaPos.com-Kiper Spanyol Unai Simon dinobatkan sebagai “Star of the Match” dalam pertandingan perempat final Euro 2020 antara Spanyol dan Swiss di Saint Petersburg dini hari ini (3/7).

Laga ini, harus ditentukan dengan adu penalti. Spanyol akhirnya menang 3-1 setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan babak tambahan waktu.

Unai Simon menjadi pahlawan Spanyol untuk melangkah ke semifinal setelah dia menggagalkan dua tendangan penalti Swiss. Dari Spanyol, tiga dari lima penendangnya sukses menceploskan bola.

UEFA Technical Observer Mixu Paatelainen menyebut dua penyelamatan yang dilakukan Simon menjadi alasan untuk memberikan kepadanya predikat ‘Star of the Match’.

Walaupun, di sisi lain, kiper Swiss Yann Sommer juga bermain dahsyat. Selain mementahkan satu tendangan Spanyol yang dieksekusi Rodri, Sommer juga melakukan banyak penyelamatan gemilang. Hingga memaksa laga ini harus ditentukan lewat adu penalti.

“Saya akan memberikan gelar MVP kepada Sommer,” kata Simon seperti dikutip harian Spanyol Marca. “Sepak bola itu adil, kami layak menjadi pemenang. Kami harus segera memperbaiki kesalahan dan juga tetap membumi karena akan datang lawan yang sangat sulit, siapa pun itu,” tambah dia.

“Dalam semifinal, Anda harus memiliki mentalitas bahwa setiap pertandingan itu baru. Menjuarai Piala Eropa seharusnya menjadi satu-satunya hal yang ada dalam pikiran kami saat ini,” imbuhnya.

Simon juga menjelaskan selebrasi pasca-pertandingannya bersama pelatih Luis Enrique. “Saya jarang melakukan selebrasi, tetapi itulah yang diperintahkan tubuh saya agar melakukannya. Itu momen euforia,” tandasnya.

Spanyol akan berhadapan dengan Italia pada semifinal. Italia sendiri mengandaskan Belgia dengan skor 2-1.

Sementara itu, ini adalah fase knockout ketiga dalam ajang Euro yang dilewati Swiss. Uniknya, ketiganya ditentukan oleh adu penalti. Sebelum disingkirkan Spanyol, mereka mengalahkan Prancis pada 16 besar lewat adu penalti. Pada Euro 2016, Swiss dikandaskan Polandia lewat adu penalti pada babak 16 besar.


Kiper Spanyol Jadi Pemain Terbaik dan Loloskan Negerinya ke Semifinal