Langkah Shopee Bantu Penanganan Pandemi Covid-19 di Tanah Air

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Langkah Shopee Bantu Penanganan Pandemi Covid-19 di Tanah Air


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 menggugah banyak pihak untuk berkolaborasi dan bahu membahu untuk menanganinya. Di tengah kondisi yang belum juga membaik, Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, membantu penanganan pandemi Covid-19 di tanah air dengan menyerahkan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen. Selain itu, perusahaan teknologi itu juga membantu program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Bantuan ini disebut merupakan komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia melalui program 1.000 Tabung Oksigen dan satu juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air.

Kehadiran 1.000 tabung oksigen ini diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi atas tingginya kebutuhan oksigen medis yang naik akibat peningkatan kasus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir.

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia mengatakan kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19 di tanah air sangat membantu.

“Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama tujuh provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya.

Nantinya, jajaran dari Kemenkes akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen tersebut ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi. Seribu tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Distribusi tabung oksigen diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan sanak saudara, keluarga dan teman yang terpapar virus Covid-19.

Seribu tabung oksigen yang diterima oleh Kemenkes juga akan disalurkan melalui Pusat Krisis Kemenkes ke rumah sakit yang membutuhkan di seluruh wilayah Indonesia. Berdasarkan data Kemenkes pada 5 Juli 2021, hingga saat ini, di Jawa-Bali total kebutuhan oksigen untuk perawatan intensif dan isolasi pasien Covid-19 mencapai 1.928 ton/hari, sementara kapasitas yang tersedia ada 2.262 ton/hari.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu,” lanjut Budi.


Langkah Shopee Bantu Penanganan Pandemi Covid-19 di Tanah Air