Logo Baru NBA Musim Depan, Tak Jadi Pakai Siluet Kobe Bryant

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Logo Baru NBA Musim Depan, Tak Jadi Pakai Siluet Kobe Bryant


JawaPos.com – Mulai musim depan, ada variasi baru dalam tampilan logo NBA. Meski tidak terlalu signifikan, tetap saja perubahan yang dilakukan memberikan warna tersendiri. Itu menyangkut transformasi logo NBA untuk memperingati hari jadi yang ke-75.

Logo baru tersebut hanya akan digunakan satu musim, yakni 2021–2022. Nantinya, penyertaan logo baru tersebut akan menyangkut semua hal mengenai NBA. Mulai merchandise hingga tampilan di media sosial.

Game NBA pertama terjadi pada 1 November 1946 ketika New York Knicks mengalahkan Toronto Huskies 68-66. Kompetisi kala itu dikenal sebagai Asosiasi Bola Basket Amerika.

Sementara itu, tim pertama yang memenanginya adalah Warriors Philadelphia (sekarang Golden State Warriors). ”Logo tersebut merupakan sentuhan baru nan segar dari identitas Logoman yang ikonik. Bentuknya juga disesuaikan, yaitu berlian,” bunyi pernyataan resmi NBA.

Tetapi, selalu ada kontroversi di setiap perubahan. Sebab, isu hangat tentang penggantian siluet logo ke sosok mendiang Kobe Bryant tidak terwujud.

NBA kukuh memakai siluet dari Jerry West yang sudah sangat familier di mata dunia.

Padahal, sesaat setelah Bryant meninggal pada akhir Januari 2020 akibat kecelakaan tragis helikopter, desakan agar siluet logo NBA diganti nyaris tak pernah padam. Salah satunya dari point guard Brooklyn Nets Kyrie Irving.

Tetapi, tipikal NBA memang tidak pernah berubah. Mereka tidak pernah mengakui bahwa siluet logo NBA berasal dari tubuh West. Tujuh tahun silam, West juga mengatakan bahwa dirinya tidak mendapat royalti apa pun mengenai hal itu.

Padahal, Alan Siegel selaku desainer logo NBA sudah mengakui bahwa memang dirinya menggunakan tubuh West ketika melakukan dribel. Siluet itu diambil dari foto karya Wen Roberts pada 1969.


Logo Baru NBA Musim Depan, Tak Jadi Pakai Siluet Kobe Bryant