Mantan Aktivis Lingkungan Emmy Hafild Meninggal Dunia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Mantan Aktivis Lingkungan Emmy Hafild Meninggal Dunia


JawaPos.com – Politikus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Nurul Almy Hafid atau yang akrab disapa Emmy Hafild dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (3/7) malam. Emmy meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah pada pukul 21.17 WIB.

Kabar duka ini disampaikan oleh politikus Partai Nasdem Taufik Basari melalui akun Twitter pribadinya @taufikbasari.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiuun, mbak Emmy Hafidz, Ketua DPP Partai @NasDem bidang Maritim, mantan Direktur Eksekutif Walhi, aktivis perempuan dan lingkungan hidup telah meninggalkan kita. Duka yang mendalam. Terima kasih perjuanganmu untuk Indonesia,” cuit Taufik, Minggu (4/7).

Taufik menyampaikan, Emmy Hafild yang merupakan mantan Direktur Walhi itu beberapa tahun ini memang mengalami sakit kanker. Dia tak memungkiri, Emmy merupakan sosok yang bijak dalam berorganisasi di partai.

“Mbak Emmy Hafild beberapa tahun ini berjuang melawan kanker. Sekarang dirimu tak sakit lagi. Beliau teman diskusi yang luar biasa selalu mengingatkan kita-kita di Nasdem untuk menjaga nilai-nilai moralitas dalam menjalankan partai,” ungkap Taufik.

Jenazah Emmy Hafild dikabarkan akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir pada Minggu (4/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, Emmy Hafild lahir 3 April 1958. Mantan aktivis lingkungan itu juga pernah dinobatkan sebagai Pahlawan Planet oleh Majalah Times pada 1999.


Mantan Aktivis Lingkungan Emmy Hafild Meninggal Dunia