Stadion Jember Sport Garden untuk Tempat Isolasi Ratusan Prajurit TNI

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Stadion Jember Sport Garden untuk Tempat Isolasi Ratusan Prajurit TNI


JawaPos.com–Stadion Jember Sport Garden (JSG) di Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan digunakan untuk tempat isolasi bagi ratusan prajurit TNI Yonif Raider 515. Mereka baru selesai bertugas dari Papua.

Sebanyak 450 prajurit TNI Yonif Raider 515 Ugra Tapa Yudha yang bertugas di Papua akan dipulangkan ke satuan setempat dan diperkirakan tiba di Kabupaten Jember pada Minggu (18/7).

”Kami sekarang sedang mempersiapkan JSG untuk tempat isolasi bagi saudara kita prajurit Yonif 515 yang baru selesai bertugas dari Papua. Minggu (18/7), mereka sampai di Jember,” kata Bupati Jember Hendy Siswanto seperti dilansir dari Antara di Kabupaten Jember, Sabtu (17/7).

Menurut dia, ratusan prajurit akan dites usap antigen terlebih dahulu saat tiba di Stadion JSG untuk mengantisipasi dini penyebaran Covid-19. Semuanya akan menjalani isolasi mandiri di JSG, sebelum kembali pulang ke rumah masing-masing.

”Kami juga telah memastikan ketersediaan tempat tidur untuk 450 orang prajurit TNI selama menjalani isolasi di JSG dan logistik juga akan disiapkan,” tutur Hendy Siswanto.

Dia menjelaskan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Jember dan tenaga kesehatan dari kesatuan TNI akan dikolaborasikan untuk mengecek kesehatan para prajurit tersebut. ”Kami berharap seluruh prajurit TNI yang tiba di Jember dalam kondisi sehat semua dan mereka akan menjalani isolasi di JSG yang sudah disiapkan Pemkab Jember,” terang Hendy Siswanto.

Dibutuhkan waktu 14 hari proses karantina guna menjalani protokol kesehatan prajurit Yonif Raider 505 sebelum kembali ke asrama kediaman masing-masing. Semua prajurit harus betul-betul steril untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Stadion Jember Sport Garden juga pernah digunakan tempat isolasi 447 personel prajurit Yonif Raider 509 Kostrad dari tugas di Papua pada Agustus 2020.


Stadion Jember Sport Garden untuk Tempat Isolasi Ratusan Prajurit TNI