Pemkot dan IDI Makassar Bahas Isolasi Apung Pasien Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot dan IDI Makassar Bahas Isolasi Apung Pasien Covid-19


JawaPos.com–Pemerintah Kota Makassar bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar membahas beberapa program penanganan Covid-19. Di antaranya seperti Makassar Recover dan isolasi apung dengan memanfaatkan kapal milik PT Pelni.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto seperti dilansir dari Antara di Makassar mengatakan, isolasi apung menggunakan kapal bantuan PT Pelni dan kementerian perhubungan (kemenhub) akan mempercepat penyembuhan pasien Covid-19.

”Beberapa langkah antisipasi telah kami persiapkan, mulai dari pemberlakuan PPKM, penyiapan kapal PT Pelni sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien, dan juga pemeriksaan kesehatan serta tracing ke seluruh warga Makassar,” ujar Ramdhan Pomanto pada Sabtu (17/7).

Dalam pembahasan bersama IDI Makassar itu, wali kota meminta bantuan potensi dari semua pihak. Termasuk saran dan masukan dalam penanganan Covid-19 di Makassar.

Rapat yang digelar secara virtual itu, juga membahas mengenai pro kontra tim detektor yang berjumlah 15.306 orang yang bergerak bersama-sama memeriksa semua warga di setiap rumah dan lorong di Kota Makassar.

”Perbedaan pendapat di sosial media diselesaikan secara adat, Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainga. Tidak akan selesai ini kalau di sosmed, makanya forum ini sangat efektif,” kata Ramdhan Pomanto.

Wali kota mendapatkan masukan untuk membuat tim detektor sebagai influencer untuk mengajak orang vaksin secepat mungkin.

”Saya melapor di forum berapa banyak telepon masuk di 112 warga yang membutuhkan tim detektor dan menggunakan covid hunter. Awalnya, tim detektor hanya 3 tugasnya sekarang saya tambah 1 yakni vaksinasi. Jadi sekarang tim detektor 3T 1V, tracing, testing, treatmant, dan vaksin. Kenapa, karena tim detektor ada juga petugas puskesmas jadi sekalian saja. Sesuai perintah presiden juga vaksinasi door to door. Jadi apa bedanya dengan konsep yang sudah lama saya ciptakan tim detektor ini,” tutur Ramdhan Pomanto.

Ramdhan Pomanto berharap agar semua program Makassar Recover berjalan lancar dan masyarakat bisa bekerja sama agar Kota Makassar keluar dari zona virus Covid-19.


Pemkot dan IDI Makassar Bahas Isolasi Apung Pasien Covid-19