Drummer Senior M. Sani Meninggal Dalam Keadaan Tidur

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Drummer Senior M. Sani Meninggal Dalam Keadaan Tidur


JawaPos.com – Drummer sekaligus penulis lagu senior, M. Sani, meninggal dunia pada hari ini Minggu (4/7). Ia menghembuskan napas terakhir saat dalam keadaan tidur.

Kabar meninggalnya M. Sani diungkapkan Pengamat Musik Stanley Tulung. Menurutnya, drummer terbaik era 60-an dan 70-an itu meninggal di rumahnya yang terletak di Jalan Panjang arteri Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta Barat.

“Jam 2 tadi diperkirakan (meninggalnya). Tapi nggak pasti soalnya dia lagi tidur,” ujar Sanley Tulung kepada JawaPos.com.

Stanley Tulung mengungkapkan sepak terjang M. Sani di industri musik Indonesia. Menurutnya, sosok low profile itu merupakan penggebuk drum band-band top pada masanya. Yaitu Zaenal Combo, Pantja Nada dan 4 Nada dan Favorite Group (formasi awal).

“Kalau kita tahu session drummer terbaik era 80 – 90 alm. Uce Haryono, di era 60 – 70 adalah M. Sani. Bisa dibilang Uce adalah suksesor dari M. Sani,” tuturnya.

Diungkapkan Stanley Tulung lebih lanjut, M. Sani juga pengawal tempo (drummer) banyak rekaman seperti Bob Tutupoly, Tetty Kadi, Anna Manthovani, Patty Bersaudara, Titik Sandhora, Muchsin Alatas, Benyamin Sueb, Broery Pesulima, Bimbo (tahun 1974 – 1978), Sari Koeswoyo serta PAHAMA di album awal.

“Dia juga pengawal ritme banyak hits seperti Widuri, Tinggi Gunung Seribu Janji yang dipopulerkan Bob Tutupoly, Mak Inem Tukang Latah dari Adi Bing Slamet dan masih banyak lagi lainnya,” tuturnya.

Selain penggebuk drum, M Sani juga penulis lagu handal. Salah satu lagu ciptaannya adalah Mungkinkah yang dipopulerkan oleh Kris Biantoro dan kemudian dinyanyikan ulang oleh Broery Marantika, Rio Febrian, Emilia Contessa dan Irjen Pol (Purn) Royke Lumowa.

“Dia juga membuka jalan bagi Fuad Hassan (drummer) masuk ke level atas musik Indonesia dengan menggantikan dirinya di Zaenal Combo. Di lagu Gang Kelinci Lilis Suryani, dia yang main drum,” ungkapnya.


Drummer Senior M. Sani Meninggal Dalam Keadaan Tidur