Eks Ketua MPR: Semua Pihak Harus Ikut Menekan Laju Penularan Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Eks Ketua MPR: Semua Pihak Harus Ikut Menekan Laju Penularan Covid-19


JawaPos.com – Angka penularan Covid19 varian Delta terus menanjak, Selasa (6/7) tercatat lebih dari 31.189 kasus positif terkonfirmasi. Para pakar memprediksi angka tersebut masih akan terus bertambah setidaknya hingga 14 Juli 2021 mendatang.

Merespons hal tersebut, Partai Amanat Nasional (PAN) ikut bergerak memberikan solusi. Di antaranya dengan menggelar pelaksanaan vaksinasi gratis untuk warga. Kegiatan pemberian vaksin gratis itu diselenggarakan oleh DPW PAN DKI bekerjasama dengan Fraksi PAN DPRD DKI.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut meninjau pelaksanaan vaksin gratis tersebut. Saat diwawancarai media, Zulhas menyampaikan apresiasinya untuk pengurus PAN DKI.

“Ini langkah yang sangat baik, memberi solusi langsung untuk masyarakat yang kebingungan mau vaksin di mana. Kita harus mensukseskan program vaksinasi ini bersama-sama. Bukan hanya tugas pemerintah, tetapi semua pihak harus ikut menekan laju penularan Covid19. Ikut vaksin. Sukseskan PPKM,” ujar mantan Ketua MPR RI itu dalam keterangannya, Rabu (7/7).

Menurut Zita Anjani, penanggung jawab program vaksin gratis PAN DKI yang juga merupakan ketua fraksi PAN DPRD DKI, program ini ditargetkan untuk 5.000 warga.

“Hari ini Alhamdulillah disambut antusias oleh warga DKI. Kita terus bergerak mensukseskan program vaksinasi ini,” katanya.

PAN merupakan salah satu partai politik yang paling awal menggelar kegiatan vaksin gratis ini. Sebelumnya dimulai di DPD PAN Bekasi, akhir bulan Juni lalu. DPP PAN juga akan menggelar kegiatan vaksin gratis pekan depan.

Sementara Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio mengajak semua pihak untuk ikut vaksin. Jangan terpengaruh dengan berita-berita yang enggak benar. Jangan takut untuk divaksin karena manfaatnya  sangat  besar.  Karena orang yang sudah divaksin akan memiliki daya tahan yang lebih baik dibandingkan dengan orang yang belum divaksin.

Lebih lanjut Eko Patrio menjelaakan meskipun diakui bahwa yang sudah vaksin masih bisa terkena covid tetapi dampaknya tidak akan parah.

Vaksinasi yang diadakan pagi ini lanjut Eko Patrio  adalah vaksinasi yang pertama dan diikuti sekitar 1000 orang. Dan program ini akan terus dilakukan mengingat antusias warga yang ingin ikut vaksin sangat tinggi.

Ini kegiatan pertama dan akan dilanjutkan kegiatan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya.

“Alhamdulillah kegaiatan yang pertama ini dapat berlansung dengan baik. Meskipun diikuti sekitar 1000 orang, kita tetap mampu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.


Eks Ketua MPR: Semua Pihak Harus Ikut Menekan Laju Penularan Covid-19