Walau Menang 10-0, Penampilan Pemain asal Brasil Masih Mengecewakan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Walau Menang 10-0, Penampilan Pemain asal Brasil Masih Mengecewakan


JawaPos.com – Harapan pendukung Persela Lamongan untuk melihat performa Ivan Carlos yang gacor belum terwujud.

Striker 31 tahun itu tak bisa berkontribusi lewat gol pada laga uji coba melawan tim Porprov Lamongan di Stadion Surajaya kemarin. Padahal, di laga itu Persela menang telak 10-0!

Dalam uji coba tersebut pelatih Iwan Setiawan menurunkan dua tim berbeda, yakni pemain inti dan cadangan. Iwan juga menurunkan dua pemain asing lainnya, Gulherme Batata dan Brian Fereira. Tapi, penampilan Ivan-lah yang dia sorot. ”Padahal, saya berharap dia (Ivan Carlos, Red) bikin gol,” kata Iwan.

Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya itu, dengan mencetak gol, Ivan bisa lebih percaya diri lagi. Bisa punya semangat untuk mengembalikan performanya seperti dulu. ”Ya, ditunggu saja di uji coba berikutnya nanti seperti apa,” ujarnya.

Secara tim, Iwan menilai anak asuhnya sudah berhasil memenuhi target. Yang pertama adalah target mencetak gol yang banyak. Target selanjutnya adalah tidak kebobolan.

”Tadi, kalau target tidak terpenuhi, sudah saya siapkan hukuman lari 3 x 400 meter. Alhamdulillah, anak-anak berhasil maksimal dan memenuhi target,” jelasnya.

Iwan tetap belum puas. Dia menganggap mental pemain Persela masih sama dengan pesepak bola nasional kebanyakan.

”Ketika melawan tim yang levelnya di bawah, ada sikap menganggap remeh. Hal-hal seperti itu harus diperbaiki. Siapa pun lawan harus 100 persen,” tegasnya.


Walau Menang 10-0, Penampilan Pemain asal Brasil Masih Mengecewakan