Satu Lagi Pengungsi Rohingya Meninggal Dunia di Aceh

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Satu Lagi Pengungsi Rohingya Meninggal Dunia di Aceh


JawaPos.com–Satu lagi warga imigran etnis Rohingya dilaporkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Mutia Kota Lhokseumawe. Sehingga, sudah dua orang pengungsi yang meninggal dunia di tempat penampungan sementara.

Muslim etnis Rohingya yang mengembuskan napas terakhir tersebut, pria bernama Hilal berumur 22 tahun, di RSU Lhokseumawe sekitar pukul 07.15 WIB, pada Kamis (10/9).

”Iya benar, tadi pagi satu pengungsi Rohingya meninggal dunia di RSU Cut Mutia,” kata Kepala Bagian Humas RSU Cut Mutia Jalaluddin seperti dilansir dari Antara di Kota Lhokseumawe.

Jalaluddin menjelaskan, pemuda Rohingya yang terdampar di perairan Lhokseumawe tersebut meninggal dunia karena menderita penyakit sesak napas dan hernia. ”Dia (Hilal) meninggal dunia setelah tiga hari dirawat di rumah sakit,” kata Jalaluddin.

Dia menjelaskan, pemulasaran jenazah dilakukan di RSU Cut Mutia. Jenazah pemuda etnis Rohingya tersebut dimakamkan di TPU Kuta Blang, Kota Lhokseumawe.

”Dengan meninggal dunianya satu orang lagi, hingga saat ini masih ada tiga imigran Rohingya yang masih menjalankan perawatan di RSU Cut Meutia,” terang Jalaluddin.

Sebelumnya dilaporkan satu warga muslim Rohingya meninggal dunia bernama Nur Khalimah, 21 tahun, dengan jenis kelamin perempuan di tempat pengungsian BLK Lhokseumawe, Selasa (8/9). Jenazah gadis Rohingya itu telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kuta Blang, Kota Lhokseumawe, pada Rabu (9/9).

Saksikan video menarik berikut ini:


Satu Lagi Pengungsi Rohingya Meninggal Dunia di Aceh