Sepuluh Pegawai Positif Covid-19, Bank Jatim di Jember Tutup Sementara

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Sepuluh Pegawai Positif Covid-19, Bank Jatim di Jember Tutup Sementara


JawaPos.com–Kantor layanan Bank Jatim Cabang Kencong di Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditutup sementara selama 14 hari. Sebab, 10 pegawai di bank tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

”Memang benar layanan di Kantor Bank Jatim Cabang Kencong tutup selama 14 hari karena ada pegawainya yang positif Covid-19,” kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Jember Gatot Triyono seperti dilansir dari Antara di Jember, Kamis (10/9).

Menurut dia, pekan lalu hanya satu pegawai di bank tersebut terpapar virus korona. Selanjutnya, seluruh pegawai diwajibkan menjalani tes cepat dan tes usap. Hasilnya diketahui jumlah pegawai yang terkonfirmasi positif menjadi 10 dari 11 pegawai di Kantor Bank Jatim Cabang Kencong tersebut.

”Kantor Bank Jatim Cabang Kencong akhirnya ditutup sementara sehingga pelayanan perbankan terhadap nasabahnya dialihkan ke kantor cabang lain,” tutur Gatot Triyono.

Dia mengatakan, tim Satgas Penanganan Covid-19 belum mengetahui sumber penularan Covid-19 pegawai bank tersebut. Sehingga pihaknya melakukan pelacakan untuk mengetahui kontak erat karyawan yang dinyatakan positif Covid-19.

”Pelacakan dilakukan kepada keluarga pegawai, rekan sekantor, dan warga lain yang memiliki kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Gatot Triyono.

Menurut Gatot, sebanyak 10 pegawai yang terkonfirmasi positif sudah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit rujukan Covid-19 dan keluarganya menjalankan isolasi mandiri.

”Tim Satgas juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor Bank Jatim Cabang Kencong sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai persebaran virus korona,” ujar Gatot Triyono.

Berdasar data Satgas Penanganan Covid-19 Jember pada 10 September, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 634 orang, dengan rincian pasien sembuh 528 orang dan 61 orang masih menjalani perawatan di ruang isolasi. Sedangkan jumlah yang meninggal dunia sebanyak 45 orang.

Saksikan video menarik berikut ini:


Sepuluh Pegawai Positif Covid-19, Bank Jatim di Jember Tutup Sementara