8 Manfaat Belajar Bahasa Jerman Versi Goethe-Institut Indonesien

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

8 Manfaat Belajar Bahasa Jerman Versi Goethe-Institut Indonesien


JawaPos.com – Apapun rencana Anda untuk masa depan, dengan kemahiran berbahasa Jerman bisa membuka peluang dan manfaat yang tidak terbatas. Belajar bahasa Jerman berarti memperoleh kemampuan yang dapat meningkatkan kualitas hidup profesional dan pribadi Anda. Berikut 8 manfaat belajar bahasa Jerman versi Goethe-Institut Indonesien:

• Di dunia bisnis: Komunikasi dalam bahasa Jerman dengan mitra bisnis yang berbahasa Jerman menciptakan hubungan bisnis yang lebih baik dan peluang yang lebih besar untuk menjalin komunikasi efektif.

• Karier global: Dengan kemahiran berbahasa Jerman, hal ini meningkatkan peluang karier di perusahaan Jerman di Indonesia dan di negara lain. Kemampuan berbahasa Jerman dengan baik menjadikan Anda lebih produktif di mata pemberi kerja dengan hubungan bisnis internasional.

• Kesempatan studi dan bekerja di Jerman: Jerman menyediakan banyak beasiswa untuk kuliah di Jerman. Bagi warga asing usia muda terdapat visa khusus yang memungkinkan bekerja sambil berlibur, sedangkan untuk profesi tertentu ada kemudahan untuk memperoleh izin kerja.

Selama pandemi, belajar bahasa Jerman dapat dilakukan secara daring dari rumah dengan mengikuti kursus Goethe-Institut Indonesien. (Foto: Colourbox.de)

• Sains dan Penelitian: Bahasa Jerman adalah bahasa ilmiah kedua yang paling umum digunakan. Jerman adalah penyumbang terbesar ketiga untuk penelitian dan pengembangan serta menawarkan beasiswa penelitian untuk ilmuwan dari luar negeri.

• Bepergian: Anda dapat memanfaatkan kemahiran berbahasa Jerman untuk memperkaya pengalaman bepergian bukan saja di negara berbahasa Jerman, tetapi juga di negara Eropa lainnya, khususnya di Eropa Timur.

• Menikmati sastra, musik, seni dan filsafat: Bahasa Jerman adalah bahasa Goethe, Kafka, Mozart, Bach, dan Beethoven. Karya-karya mereka akan terasa semakin nikmat jika dibaca dan atau didengarkan dalam bahasa aslinya.

Belajar bahasa Jerman dapat membawa sejumlah manfaat, di antaranya berkesempatan memperoleh akses ke salah satu sistem pendidikan tinggi terbaik di dunia dan mengikuti pelatihan vokasi di Jerman. (Foto: Colourbox.de)

• Pemahaman kultural: Belajar bahasa Jerman berarti membuka wawasan mengenai kehidupan, harapan dan impian orang di negara-negara berbahasa Jerman dengan masyarakat multikultural.

• Pariwisata dan perhotelan: Wisatawan dari negara berbahasa Jerman sering bepergian jauh dan mengeluarkan lebih banyak uang dibandingkan wisatawan dari negara lain ketika berlibur. Mereka senang dilayani oleh staf dan pemandu wisata yang berbahasa Jerman.

Kursus Daring Goethe-Institut Indonesien
Goethe-Institut Indonesien, pusat kebudayaan Jerman dengan pengalaman pengajaran berkualitas tinggi lebih dari 60 tahun di Indonesia, menawarkan berbagai jenis kursus bahasa Jerman secara daring yang dapat diakses dari lokasi mana saja di seluruh Indonesia selama pandemi. Kehadiran kursus daring ini memungkinkan pesertanya mengembangkan kemampuan berbahasa Jerman dari rumah.

Sebagai pusat kebudayaan Jerman, Goethe-Institut Indonesien memiliki pengalaman pengajaran berkualitas tinggi lebih dari 60 tahun di Indonesia dan terus berkomitmen menyediakan kursus bahasa Jerman berkualitas tinggi. (Foto: Colourbox.de)

Saat ini, Goethe-Institut Indonesien menawarkan empat jenis kursus daring, yakni Tatap Muka Digital, Blended Learning, Kursus Kelompok “Deutsch Online”, dan Privat Daring. Jika Anda tertarik belajar bahasa Jerman secara menyenangkan di rumah dan dapat diakses dari mana saja di seluruh Indonesia, silakan akses goethe.de/indonesia/kursusonline untuk informasi lebih lanjut.

Para calon peserta kursus dapat terlebih dulu mencoba secara gratis serangkaian platform belajar yang digunakan pada Kursus Blended Learning dan Kursus Kelompok “Deutsch Online” yang ditawarkan Goethe-Institut Indonesien dalam versi uji coba, baik bagi pemula maupun tingkat lanjut. Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta kursus dapat menghubungi Sekretariat Kursus Bahasa melalui email: kursus-jakarta@goethe.de atau WhatsApp: +62 811 9227 772.


8 Manfaat Belajar Bahasa Jerman Versi Goethe-Institut Indonesien