Pemkot Kupang Siapkan 2,5 Juta Liter Air Bersih dan Dana Rp 1 Miliar

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Pemkot Kupang Siapkan 2,5 Juta Liter Air Bersih dan Dana Rp 1 Miliar


JawaPos.com–Pemerintah Kota Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur menyiapkan air bersih sekitar 2,5 juta liter. Pemkot membantu warga yang kesulitan memperoleh air bersih pada puncak musim kemarau yang diperkirakan terjadi pada Oktober.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang Jimy Didok seperti dilansir dari Antara di Kupang, Minggu (27/9), mengatakan, Kota Kupang berpeluang mengalami kemarau panjang yang berisiko menimbulkan krisis air bersih. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kupang menyediakan stok bantuan air bersih sebanyak 500 tangki dengan kapasitas masing-masing 5.000 liter untuk membantu warga di daerah yang rawan mengalami krisis air.

Menurut dia, bantuan air bersih itu disiapkan untuk warga 51 kelurahan yang tersebar di Kecamatan Maulafa, Kota Raja, Oebobo, Kota Lama, Pasir Panjang, dan Alak. ”Air bersih diberikan secara gratis. Kami prioritaskan masyarakat yang tidak mampu. Agar masyarakat tidak mampu bisa mendapatkan air bersih selama musim kemarau untuk kebutuhan konsumsi rumah tangga,” kata Jimy.
Dia menjelaskan, Pemerintah Kota Kupang telah mengusulkan pengalokasian dana Rp 1 miliar untuk mengantisipasi dampak kekeringan selama musim kemarau kepada DPRD Kota Kupang.

”Kami melakukan antisipasi ancaman kekeringan selama tiga bulan ke depan, kita masukkan dalam anggaran perubahan,” terang Jimy.

Saksikan video menarik berikut ini:


Pemkot Kupang Siapkan 2,5 Juta Liter Air Bersih dan Dana Rp 1 Miliar