Ikuti Kursus Bahasa Jerman Secara Daring di Goethe-Institut Indonesien

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ikuti Kursus Bahasa Jerman Secara Daring di Goethe-Institut Indonesien


JawaPos.com – Goethe-Institut Indonesien menawarkan berbagai jenis kursus bahasa Jerman secara daring yang dapat diakses dari lokasi mana saja di seluruh Indonesia. Kehadiran kursus daring memungkinkan pesertanya mengembangkan kemampuan berbahasa Jerman dengan nyaman dari rumah.

Goethe-Institut Indonesien merupakan Pusat Kebudayaan Jerman resmi yang memiliki pengalaman pengajaran berkualitas tinggi lebih dari 60 tahun di Indonesia. Dalam metode pengajarannya, para pengajar Goethe-Institut Indonesien menggunakan bahasa Jerman sejak hari pertama kursus dan menerapkan pembelajaran aktif, di mana dinamika kelas digerakkan oleh keaktifan peserta.

Selama kursus, para peserta kursus dilatih empat keterampilan, yakni membaca, menulis, berbicara, dan mendengarkan dalam bahasa Jerman. Mereka juga akan diajak berkenalan dengan budaya Jerman dan refleksi interkultural.

Sebagai pusat kebudayaan Jerman, Goethe-Institut Indonesien terus berkomitmen menyediakan kursus bahasa Jerman berkualitas tinggi. (Foto: Colourbox.de)

4 Jenis Kursus Daring Goethe-Institut Indonesien
Saat ini, berbagai kursus daring yang ditawarkan Goethe-Institut Indonesien adalah Tatap Muka Digital, Blended Learning, Kursus Kelompok “Deutsch Online”, dan Privat Daring.

1. Kursus Tatap Muka Digital: Kini, kursus pertemuan yang biasanya berlangsung di ruang kelas telah dikemas ulang menjadi kursus daring yang dapat diikuti dengan nyaman dari rumah, dari mana saja, di seluruh Indonesia. Peserta kursus akan belajar baik secara mandiri maupun sebuah grup dengan bantuan guru melalui perangkat video komunikasi, buku pelajaran dari Goethe-Institut, dan Platform Belajar Moodle mein goethe.de dari Goethe-Institut.

2. Kursus Blended Learning: Menyukai keseimbangan? Ikuti kursus dengan 50% pertemuan virtual dan 50% belajar mandiri. Sesi pertemuan virtual bersama guru berlangsung melalui perangkat video komunikasi sesuai jadwal yang ditentukan. Sesi belajar mandiri berlangsung di Platform Belajar deutschonline.goethe.de dari Goethe-Institut.

Belajar bahasa Jerman dapat membawa sejumlah manfaat, di antaranya berkesempatan memperoleh akses ke salah satu sistem pendidikan tinggi terbaik di dunia dan mengikuti pelatihan vokasi di Jerman. (Foto: Colourbox.de)

3. Kursus “Deutsch Online: Kursus ini sebagian besar berlangsung secara mandiri melalui Platform Belajar deutschonline.goethe.de dari Goethe-Institut dan memungkinkan peserta kursus menentukan sendiri waktu belajar yang diinginkan. Namun, peserta kursus tetap mendapat bimbingan dari guru dan merasakan suasana belajar berkelompok melalui 4-5 kali sesi pertemuan melalui perangkat video komunikasi.

4. Kursus Privat Daring: Kursus jenis ini cocok bagi peserta yang membutuhkan fleksibilitas maksimal. Peserta kursus dapat menentukan sendiri waktu dan kecepatan belajar secara penuh. Peserta kursus akan belajar secara mandiri dalam sesi one-on-one atau privat dengan bantuan guru, buku pelajaran dari Goethe-Institut, dan Platform Belajar Moodle mein goethe.de dari Goethe-Institut. Kursus berlangsung melalui perangkat video komunikasi.

Para calon peserta kursus dapat terlebih dulu mencoba secara gratis serangkaian platform belajar yang digunakan pada Kursus Blended Learning dan Kursus Kelompok “Deutsch Online” yang ditawarkan Goethe-Institut Indonesien dalam versi uji coba, baik bagi pemula maupun tingkat lanjut. Untuk informasi lebih lanjut, calon peserta kursus dapat melihat laman goethe.de/indonesia/kursusonline serta menghubungi Sekretariat Kursus Bahasa melalui Email: kursus-jakarta@goethe.de atau WhatsApp: +62 811 9227 772.


Ikuti Kursus Bahasa Jerman Secara Daring di Goethe-Institut Indonesien