Erick Thohir Sebut Bantuan Kuota Gratis Upaya Indonesia Tetap Bekerja

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Erick Thohir Sebut Bantuan Kuota Gratis Upaya Indonesia Tetap Bekerja


JawaPos.com – Pandemi Covid-19 hingga kini belum surut. Pemerintah berharap kondisi ini tidak melemahkan semangat dan kualitas belajar mengajar. Untuk itu, pemerintah memberikan bantuan berupa kuota data internet untuk membantu guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dalam menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) sekaligus Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan bahwa bantuan ini merupakan salah satu upaya agar Indonesia tetap bertahan dalam krisis pandemi ini. “Program kerja kami dari awal tidak pernah berubah. Indonesia sehat, Indonesia bekerja, Indonesia tumbuh adalah tiga strategi yang terus berusaha dijalankan secara baik. Kebijakan bantuan kuota data internet menjadi bagian dari Indonesia tetap kerja,” jelas Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Jumat (25/9).

Ia menambahkan bahwa terlaksananya program ini merupakan koordinasi antara Kemendikbud dan pemangku kepentingan lainnya yakni KPCPEN, Kementerian BUMN, serta Kemenkominfo. “Ini bukti kolaborasi dan kerja sama yang sangat positif karena negara hadir untuk rakyat, bekerja baik untuk rakyat, dan bekerja 24 jam untuk rakyat,” lanjutnya.

Erick Thohir menyatakan bahwa meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing merupakan salah satu dari tujuh Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) yang dicanangkan Kabinet Indonesia Maju jilid 2. “Oleh sebab itu, agar pandemi COVID-19 tidak sampai mempengaruhi kualitas SDM dalam proses belajar dan mengajar, maka bantuan kuota data ini juga dalam konteks untuk menjaga kualitas SDM bangsa, sekaligus menjaga agar hak setiap peserta didik terpenuhi serta aksesibilitas peserta didik dan produktivitas pendidikan terus meningkat,” lanjutnya.

Bantuan kuota data internet yang diberikan pemerintah terdiri dari dua jenis, yakni kuota umum dan kuota belajar. Kuota umum dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi. Sedangkan kuota belajar hanya dapat digunakan untuk mengakses laman dan aplikasi pembelajaran dengan daftar yang tercantum pada https://ift.tt/3hPqZtS.


Erick Thohir Sebut Bantuan Kuota Gratis Upaya Indonesia Tetap Bekerja