Update Android 11 Dikeluhkan Banyak Masalah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Update Android 11 Dikeluhkan Banyak Masalah


JawaPos.com – Versi resmi Android 11 sekarang tersedia. Tetapi ini bukan pembaruan yang langsung sempurna tanpa bug. Menurut laporan terbaru, pengguna mengalami bug atau serangkaian masalah yang merusak multitasking pada sistem ini.

Dilansir via Gizchina, bug di Android 11 dilaporkan sampai merusak kemampuan pengguna untuk menggeser ke atas dan melihat aplikasi yang baru-baru mereka digunakan. Ini adalah fitur yang sangat populer bagi banyak pengguna smartphone, sehingga tidak bisa luput dari perhatian.

Selain itu, bug pada Android 11 dilaporkan juga bahkan sampai membuat smartphone berkedip hitam dengan efek zoom yang aneh. Ini mencegah pengguna membuka aplikasi lebih jauh. Kesalahan multitasking muncul di semua perangkat Pixel yang diperbarui ke Android 11, termasuk Pixel 2, 3, 4, dan bahkan 4a.

Masalah ini tampaknya menjadi masalah yang tersebar luas dan ada laporan di berbagai platform. Banyak keluhan soal Android 11 dilaporkan di platform diskusi Reddit, Forum Komunitas Pixel, dan bahkan Forum Dukungan Android 11.

Apakah ada perbaikan cepat untuk masalah ini? Ya, beberapa pengguna untuk sementara “memecahkan” masalah ini hanya dengan mengunci dan membuka kunci perangkat mereka. Namun ini bukan solusi jangka panjang karena masalah tersebut dapat muncul kembali.

Untungnya, Forum Dukungan Android 11 (IssueTracker), Google telah menanggapi masalah ini. Perusahaan menyebut akan merilis perbaikan di pembaruan berikutnya.

Selain masalah multitasking dan layar hitam berkedip, ada laporan tentang aplikasi kamera yang mogok atau berhenti tiba-tiba di sistem terbaru Google. Seorang pengguna Pixel 3a yang memperbarui perangkatnya ke Android 11 menunjukkan bahwa setelah pembaruan, dia tidak dapat lagi menyimpan foto yang diambilnya.

Selain itu, saat beralih ke mode video, aplikasi kamera mengalami gangguan. Seorang pengguna Pixel 2 juga mengklaim bahwa kameranya bekerja dengan sangat baik sampai dia memperbarui ke Android 11 dua hari lalu.

Sekarang, kamera tidak bisa lagi bekerja. Ada keluhan layar hitam atau aplikasi langsung tertutup secara tiba-tiba. Baik mengosongkan cache atau memulai ulang ponsel tidak menyelesaikan masalah ini.

Sampai saat ini, belum ada konfirmasi bahwa masalah ini terkait dengan sistem terbaru Google. Seorang pengguna Pixel kembali dari sistem terbaru ke Android 10, tetapi masalahnya tidak hilang. Selanjutnya, melakukan reset pabrik juga tidak membantu. Sampai saat ini, belum ada tanggapan resmi dari Google terkait masalah ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

 


Update Android 11 Dikeluhkan Banyak Masalah