Dinkes Makassar Siapkan 47 Puskesmas untuk Vaksinasi Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dinkes Makassar Siapkan 47 Puskesmas untuk Vaksinasi Covid-19


JawaPos.com–Dinas Kesehatan Kota Makassar sudah menyiapkan 47 puskesmas untuk lokasi vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tersebut dijadwalkan pada 14 Januari.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Agus Djaja Said seperti dilansir dari Antara di Makassar mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan serentak pada 14 Januari itu memprioritaskan tenaga kesehatan.

”Dari pantauan di lapangan, 47 puskesmas yang tersebar di 14 kecamatan di Makassar itu sudah siap,” terang Agus Djaja Said.

Menurut dia, vaksin diberikan khusus ke puskesmas. Sedangkan layanan kesehatan lain seperti klinik dan rumah sakit milik pemerintah kota masing-masing mempunyai alokasi vaksin tersendiri. Dari segi jumlah tenaga kesehatan yang akan mengikuti vaksinasi, Kota Makassar tercatat yang paling banyak. Sebab, terdapat klinik, RS, dan puskesmas.

”Pemkot Makassar, hanya kebagian di puskesmas itu yang kurang lebih 1.507 orang,” ujar Agus Djaja Said.

Mengenai lama layanan vaksinasi dan mekanismenya, dia menyebutkan tergantung dari kebijakan puskesmas masing-masing. Bisa sehari saja jika mampu menyelesaikan, bisa pula lebih sehari tergantung kondisi di lapangan.

Khusus nakes yang akan divaksin sebanyak 1.507 orang, diperkirakan masih akan bertambah disesuaikan dengan data tenaga medis yang ada. ”Jadi jumlah itu kemungkinan masih akan terus bertambah, sebab pemerintah tetap mengusulkan untuk dilakukan penambahan. Mudah-mudahan itu bisa disetujui kemenkes,” tutur Agus Djaja Said.

Saksikan video menarik berikut ini:


Dinkes Makassar Siapkan 47 Puskesmas untuk Vaksinasi Covid-19