Usai Divaksin Covid-19, Wali Kota Tangsel Airin Langsung Beraktivitas

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Usai Divaksin Covid-19, Wali Kota Tangsel Airin Langsung Beraktivitas


JawaPos.com–Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjalani vaksinasi Covid-19 yang kedua di RSU Kota Tangerang Selatan. Tanpa keluhan KIPI, wali kota dipastikan bisa langsung beraktivitas.

”Tubuh saya sudah diobservasi, hasilnya aman. Jadi saya bisa beraktivitas seperti biasanya,” kata Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany seperti dilansir dari Antara di RSU Tangerang Selatan.

Wali Kota Airin sebelumnya telah melakukan vaksinasi Covid-19 yang pertama di Pendopo Bupati Tangerang, Jalan Kisamaun, Kota Tangerang, bersama kepala daerah lain di Provinsi Banten pada 14 Januari.

Airin mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 kedua sama seperti pada tahap pertama. Yakni melalui empat meja tahap yang disiapkan tenaga kesehatan. Di meja pertama, melampirkan kelengkapan identitas dan melengkapi administrasi.

”Kemudian di meja dua saya melakukan akurasi kesehatan dan tensi darah. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa keadaan tubuh sudah sesuai hingga bisa menerima vaksin,” tutur Airin.

Di meja kedua, lanjut Airin, dia dipastikan lulus tahap dan bisa menerima vaksin. Sehingga setelah itu, dia menuju ke meja tiga untuk mendapatkan vaksin yang sudah disiapkan tim kesehatan. Setelah menerima vaksin, dilanjutkan menuju meja empat. Di meja seluruh penerima vaksin akan diobservasi untuk memastikan tidak ada efek samping yang berdampak pada tubuh penerima vaksin.
Airin menambahkan, vaksin merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dilakukan pemerintah guna menekan jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Kota Tangerang Selatan. Diharapkan dengan vaksin itu, Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19.

”Ini sebagaimana yang diharapkan juga oleh seluruh masyarakat yang ada di dunia,” ujar Airin.

Saksikan video menarik berikut ini:


Usai Divaksin Covid-19, Wali Kota Tangsel Airin Langsung Beraktivitas