Jokowi: Kiai, Nyai, dan Santri Punya Peran Strategis

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Jokowi: Kiai, Nyai, dan Santri Punya Peran Strategis


JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga terhadap Nahdliyin muda dan para santri yang berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat. Salah satunya yang berbasis pada pesantren.

“Saya bangga menyaksikan para Nahdliyin muda dan para santri berperan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat yang berbasis Pesantren,” ujar Jokowi dalam sambutan secara virtual pada Harlah ke-95 Nahdlatul Ulama (NU) yang disaksikan melalui Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, (30/1).

Jokowi juga menuturkan, setiap kali dirinya mengunjungi pesantren di seluruh penjuru Nusantara, ia melihat optimistis terhadap para santri. Sebab, kini para santri tidak hanya paham ilmu agama, namun juga wirausaha.

“Bahkan, saat ini para santri sudah melek digital dan tidak sedikit yang menjadi pelopor teknologi informasi yang bisa membawa manfaat nyata bagi negara ini,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden juga menyatakan Kiai, Nyai dan para santri memiliki peran strategis, bersama-sama seluruh pemangku kepentingan bangsa untuk ikut membangun masa depan Indonesia, terlebih dalam menjawab tantangan era revolusi industri 4.0 dan kompetisi global.

Menurut Presiden, di tengah perubahan dan tantangan zaman yang makin kompleks, NU juga selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga: Pernyataan Nadiem Soal Polemik Jilbab Lukai Dunia Pendidikan

“Kita semua melihat bukti NU berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” papar Presiden.

Pada kesempatan itu, Presiden mengucapkan selamat kepada NU yang merayakan Harlah ke-95. Kepala Negara mendoakan agar Allah SWT senantiasa merahmati dan memberkahi Nahdlatul Ulama serta warga Nahdliyin di seluruh dunia.

“Mari kita dukung terus Nahdlatul Ulama agar bergerak dan terus berkontribusi untuk memperkuat kehidupan bangsa Indonesia dan memajukan peradaban dunia, dengan spirit Islam nusantara yang rahmatan lil alamin,” ujar Presiden.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Jokowi: Kiai, Nyai, dan Santri Punya Peran Strategis