Erick: Saham BUMN Tak Kalah Atraktif dengan Perusahaan Internasional

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Erick: Saham BUMN Tak Kalah Atraktif dengan Perusahaan Internasional


JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, kepercayaan pasar terhadap saham perusahaan-perusahaan pelat merah luar biasa. Bahkan, menurutnya, saham-saham BUMN kini tak kalah atraktif dengan saham perusahaan-perusahaan internasional.

“Kalau kita lihat bagaimana kepercayaan bursa kepada BUMN luar biasa. Kita sekarang pertama kalinya saham-saham BUMN sendiri dinilai tidak kalah atraktifnya dengan perusahaan-perusahaan internasional dan swasta yang ada di Indonesia,” ujarnya, dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainabillity Summit secara virtual, Jumat (29/1).

Erick memandang, saham-saham BUMN dianggap memberikan hasil keuntungan yang lebih baik. Sebab, saham-saham perusahaan pelat merah masuk dalam jajaran saham unggulan.

“Returnnya dianggap lebih bagus,” ucapnya.

Erick menjelaskan, hal tersebut tidak lepas dari kinerja direksi BUMN di bawah kepemimpinannya. “Tentu ini apresiasi yang sangat besar kepada direksi BUMN di mana selama setahun ini di bawah kepemimpinan saya dan tentu yang membantu saya, kita bisa satu visi satu hati, yang tidak lain tentu visi dan misi ini sama,” ungkapnya.

Baca juga: Buka Lapangan Kerja, Erick Thohir: Sektor Halal Bisa Jadi Andalan

Erick mengungkapkan, para direksi BUMN memiliki satu visi yang sama yaitu membangun kepercayaan melalui tata kelola yang baik (good corporate governance) dan transparansi hingga membuat saham BUMN bisa bersaing.

“Kepercayaan, good corporate governance, transparansi itu menjadi kunci sustainability yang ada di BUMN,” tandasnya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Erick: Saham BUMN Tak Kalah Atraktif dengan Perusahaan Internasional