‘River Where the Moon Rises’ Tayang Pertengahan Bulan Depan di Viu

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

‘River Where the Moon Rises’ Tayang Pertengahan Bulan Depan di Viu


JawaPos.com – Drama Korea River Where the Moon Rises yang dibintangi oleh Kim So Hyun dan Ji Soo siap tayang pada 15 Februari 2021 di layanan streaming video over the top (OTT) Viu.

River Where the Moon Rises digarap oleh rumah produksi ternama Korea Selatan, Victory Contents. Drakor ini disutradarai Yun Sang Ho yang sebelumnya sempat menggarap Kingmaker: The Change of Destiny dan Saimdang, Memoirs of Colours. Naskah skenarionya dibuat oleh penulis Han Ji Hoon.

Chief Content Officer Viu Virginia Lim, mengatakan bahwa pihaknya menayangkan judul ini demi memberikan hiburan berkualitas untuk para penonton.

“Di tahun 2021, kami sangat antusias berinvestasi dalam memproduksi lebih banyak Viu Originals, terutama serial drama Korea yang menawarkan kualitas produksi yang luar biasa, sinematografi dan efek visual yang menakjubkan. Dengan naskah dan talenta luar biasa, River Where the Moon Rises tidak boleh dilewatkan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (28/1).

Drakor ini diadaptasi dari cerita rakyat Korea The History of the Three Kingdoms berdasarkan kisah Putri Pyeonggang (Kim So Hyun) dan Jenderal On Dal (Ji Soo). Terlahir sebagai putri dan dibesarkan sebagai tentara, Pyeonggang muda memulai tur kerajaan bersama ibunya, sang permaisuri. Mereka tiba di suatu desa dan bertemu dengan Jenderal On Hyeop serta putranya, On Dal.

Di desa itu, sang putri curhat terkait cita-citanya kepada On Dal. Dia mengungkapkan keinginan besarnya menjadi ratu pertama Goguryeo berdasarkan kecerdasan dan kepercayaan diri yang ia miliki. Mendengar hal tersebut, On Dal menertawakan impiannya karena seorang perempuan tidak terlibat dalam urusan mengelola negara.

Sementara itu, Permaisuri mencari bantuan dari Jenderal On Hyeop karena intrik dan konspirasi yang sedang terjadi di kerajaan, akan tetapi keduanya terbunuh. Drama ini bercerita tentang perjalanan Pyeonggang mengungkap konspirasi kelam dan berbahaya di dalam kerajaan.

Serial ini menampilkan Kim So Hyun yang sudah sangat dikenal di kalangan pecinta drama Korea lewat perannya di sejumlah judul lintas genre. Kim memulai karirnya sebagai aktris cilik pada tahun 2006. Namanya dikenal publik luas setelah berperan sebagai calon ratu muda yang jahat dalam Moon Embracing the Sun.

Kim So Hyun kemudian mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam drama hit seperti Who Are You: School 2015, The Emperor: Owner of the Mask. Dia pun sempat memenangkan penghargaan Excellence Award di KBS Drama Awards 2019 berkat perannya dalam The Tale of Nokdu.

Sementara Ji Soo berperan sebagai On Dal dalam River Where the Moon Rises bakal memikat penonton dengan pesona kekanak-kanakan dan penampilannya yang atletis. Sebelumnya dia sempat terlibat dalam sejumlah judul drama romantis. Seperti When I Was the Most Beautiful, Strong Woman Do Bong Soon dan Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo.


‘River Where the Moon Rises’ Tayang Pertengahan Bulan Depan di Viu