Hari Pertama PPKM di Surabaya Tidak Ditemukan Pelanggaran

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Hari Pertama PPKM di Surabaya Tidak Ditemukan Pelanggaran


JawaPos.com–Forkopimda Jawa Timur yang terdiri atas Gubernur yang diwakili Sekda Provinsi, Pangdam V Brawijaya, Pangko Armada II, dan Kapolda Jatim, melaksanakan sidak hari pertama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Surabaya. Sidak juga diikuti Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana beserta jajaran pada Senin (11/1) malam.

Sidak menyasar pusat perbelanjaan di Kota Pahlawan tersebut. Berdasar peninjauan, tidak ditemukan adanya pelanggaran. Semua tenant dipastikan sudah tutup pada pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, untuk kapasitas rumah makan di dalam mal, juga sudah sesuai dengan ketentuan. Namun, petugas masih menemukan bangku restoran yang diberi tanda silang. Petugas kemudian meminta pengelola menyingkirkan tempat duduk dan hanya menyediakan kursi sesuai kapasitas yang ditentukan.

”Tadi kita sudah kroscek rumah makan yang ada di dalam mal dan masih ada bangku banyak. Sehingga kami berikan peringatan dan berikutnya bangku itu harus dibersihkan,” kata Plt Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana.

Whisnu berharap, PPKM di Kota Surabaya tidak perlu diperpanjang. Kasus Covid-19 di Surabaya diharapkan bisa menurun. Sebagai sentral pemerintah di Provinsi Jawa Timur, upaya penanggulangan Covid-19 di Surabaya membutuhkan dukungan berbagai pihak.

”Semoga PPKM di Kota Surabaya ini tidak diperpanjang. Untuk penerapannya, pemerintah Kota Surabaya tidak bisa bekerja sendiri, melainkan harus koordinasi serta komunikasi dengan pemerintah provinsi, TNI, dan Polri,” imbuh Whisnu.

Nanti setiap perbatasan di pintu masuk Kota Surabaya akan dilakukan sterilisasi. Selain itu, akan dilakukan penjagaan oleh anggota TNI, Polri, serta Satpol PP Kota Surabaya.

Pada pemberlakuan PPKM, Pemkot Surabaya tidak menerapkan sosialisasi, melainkan langsung dilakukan sanksi berupa denda.

Saksikan video menarik berikut ini:


Hari Pertama PPKM di Surabaya Tidak Ditemukan Pelanggaran