Dampak Tawuran Saat Idul Adha, Tempat Usaha Rusak, Rumah Dijarah

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dampak Tawuran Saat Idul Adha, Tempat Usaha Rusak, Rumah Dijarah


JawaPos.com–Tawuran di Setiabudi, Jakarta Selatan, yang pecah saat Hari Raya Idul Adha 2021 berdampak cukup besar terhadap warga sekitar. Selain warga menjadi korban kekerasan, banyak tempat usaha rusak diamuk massa.

”Dari pendataan kita ya, ada satu orang mengalami luka senjata tajam. Kemudian empat tempat usaha itu juga mengalami kerusakan,” kata Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar kepada wartawan, Kamis (22/7).

Dampak lain yang dilaporkan warga yakni adanya penjarahan rumah. Beberapa barang elektronik hingga barang dagangan raib dibawa massa tawuran.

”Ada satu warga yang kehilangan barang di rumahnya. Seperti handphone. Ini terjadi saat peristiwa tawuran termasuk juga kehilangan barang dagangan kelontongan,” jelas Akbar.

Sebelumnya, momen Perayaan Hari Raya Idul Adha diwarnai dengan aksi tidak terpuji dua kelompok pemuda di Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan. Mereka terlibat tawuran pada Selasa (20/7).

Kapolres Jakarta Selatan Kombespol Azis Andriansyah mengatakan, tawuran terjadi setelah salat Subuh. Tawuran berulang kali pecah hingga sore hari.

Azis menuturkan, tawuran ini melibatkan dua kelompok remaja dari dua RW berbeda. Tawuran pecah diduga karena diprovokasi aksi saling ejek.

”Ya dan sini memang pernah terjadi tawuran dan kini terjadi lagi karena memang anak muda. Masing-masing nongkrong panas-panasan saling provokasi sehingga terjadilah bentrokan,” ucap Azis.


Dampak Tawuran Saat Idul Adha, Tempat Usaha Rusak, Rumah Dijarah