Airlangga: Vaksin Covid-19 Mandiri Diberikan Gratis Kepada Karyawan

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Airlangga: Vaksin Covid-19 Mandiri Diberikan Gratis Kepada Karyawan


JawaPos.com – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Airlangga Hartarto mengaku, saat ini pemerintah sedang menyusun regulasi terkait pemberian vaksin virus Korona secara mandiri yang diberikan perusahaan ke karyawannya.

Hal ini dikatakan Airlangga menyusul Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mewacanakan adanya vaksin Covid-19 secara mandiri bagi perusahaan.

“Terkait dengan persiapan untuk akselerasi vaksin di mana akselerasi melalui program mandiri sedang dipersiapkan regulasinya. Karena itu akan mengatur pembelian oleh sektor-sektor industri tertentu, dan itu akan diberikan kepada karyawan secara gratis juga,” ujar Airlangga dalam YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (22/1).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menambahkan, nantinya vaksin Covid-19 tersebut diberikan gratis kepada perusahaan yang ingin melakukan vaksinasi ke karyawannya.

“Jadi beberapa hal yang terkait teknis akan dipersiapkan dan itu juga dimintakan agar sumber daripada vaksinnya berbeda dari vaksin yang gratis,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka peluang untuk dilakukannya vaksin secara mandiri. Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di dalam negeri.

Karena menurut Jokowi, ada perusahaan yang bertanya kepadanya bagaimana caranya untuk mempercepat vaksinasi tersebut.

“Ada yang bertanya bagaimana mempercepat lagi, tanya perusahaan menyampaikan ‘pak bisa enggak vaksin mandiri’. Ini yang baru kita akan putuskan,” ujar Jokowi.

Baca juga: Gudang Farmasi Tampung Seluruh Vaksin Covid-19 untuk Surabaya

Menurut Jokowi, vaksinasi Covid-19 secara mandiri memang usulan yang bagus. Karena hal tersebut juga bagian dari upaya mempercepat dalam mengatasi pandemi virus Korona yang sedang terjadi di tanah air.

“Karena apa kita perlu mempercepat perlu sebanyak-banyaknya. Apalagi biayanya ditanggung perusahaan sendiri, kenapa tidak,” katanya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Airlangga: Vaksin Covid-19 Mandiri Diberikan Gratis Kepada Karyawan