Dorong Milenial Investasi, Platform ini Dapat Pendanaan USD 25 Juta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Dorong Milenial Investasi, Platform ini Dapat Pendanaan USD 25 Juta


JawaPos.com – Platform investasi Ajaib Group mendapatkan pendanaan Seri A sebesar USD 25 juta. Pendanaan tersebut merupakan salah satu dari Seri A terbesar di Indonesia. Putaran tersebut dipimpin oleh Horizons Ventures (Li Ka-shing) dan Alpha JWC serta diikuti oleh SoftBank Ventures Asia, Insignia Ventures, dan Y Combinator.

CEO dan Co Founder Ajaib Group Anderson Sumarli mengatakan, dana segar tersebut rencananya digunakan untuk meningkatkan infrastruktur teknologi, merekrut tim engineering, dan memperluas penawaran produk. Selain itu dana tersebut juga akan digunakan untuk mendukung kampanye edukasi yang bertujuan untuk membantu upaya pemerintah Indonesia dalam mengedukasi milenial tentang investasi dan perencanaan keuangan.

“Sebagai seorang milenial, saya tahu seberapa sulit pengalaman saya saat mulai berinvestasi. Itulah mengapa Ajaib sangat fokus pada kaum milenial dan edukasi yang lebih baik,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (14/1).

Sementara, Direktur Horizons Ventures Frances Kang mengatakan, keputusannya untuk bergabung sejalan dengan misi dalam meningkatkan inklusi keuangan bagi masyarakat. “Kami percaya investasi adalah bagian penting untuk mencapai kesejahteraan finansial. Platform investasi Ajaib menawarkan tingkat transparansi dan efisiensi yang belum pernah ada sebelumnya, yang mampu memberikan kebebasan kepada investor muda dan pemula untuk membangun masa depan keuangan mereka dengan lebih mudah,” ucapnya.

Sedangkan Managing Partner di Alpha JWC Jeffrey Joe menambahkan, sektor investasi di Indonesia masih kurang terlayani dan salah satu penyebabnya adalah kurangnya aksesibilitas. Ajaib mampu memberikan solusi untuk masalah tersebut dan merevolusi industri broker saham dalam waktu kurang dari 2 tahun.

“Kami sangat terkesan dengan kecepatan pertumbuhan Ajaib dan kami sangat senang melihat Ajaib membantu jutaan anak muda di Indonesia untuk berinvestasi dengan lebih baik,” tukasnya.

Pada tahun ini, perusahaan akan melanjutkan misinya untuk menyambut investor generasi baru di pasar modal Indonesia. Per Desember 2020, terdapat 1.592.698 investor saham di Indonesia, artinya kurang dari 1 persen penduduk Indonesia memiliki rekening saham.

Untuk meningkatkan jumlah investor ritel domestik, Ajaib berencana akan memperluas cakupan kampanye edukasi investasi dan perencanaan keuangan yang ditujukan bagi kaum milenial.


Dorong Milenial Investasi, Platform ini Dapat Pendanaan USD 25 Juta