ETLE Ditargetkan Terpasang di Jalan Tol dan Jalur TransJakarta

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

ETLE Ditargetkan Terpasang di Jalan Tol dan Jalur TransJakarta


JawaPos.com – Pengembangan terhadap Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Jakarta terus dilakukan. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menargetkan adanya penambahan 50 kamera baru di Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya meminta kepada jajaran Pemprov DKI Jakarta agar pemasangan ETLE tidak hanya di ruas jalan protokol. Tahun ini diharapkan juga dipasang di jalur TransJakarta dan jalan tol.

“Kami juga sudah meminta pengelola tol dan bus TransJakarta guna memasang kamera ETLE,” kata Sambodo saat dikonfirmasi, Jumat (22/1).

Sambodo menilai, pelanggaran lalu lintas di jalur Transjakarta dan jalan tol terbilang masih tinggi. Dengan adanya kamera ETLE, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran pengendara untuk tertib lalu lintas.

“Sehingga bagi para pengendara yang nyelonong masuk jalur TransJakarta bisa tertangkap kamera. Demikian juga dengan kendaraan yang melanggar batas kecepatan di jalan tol bisa tertangkap di kamera,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ditlantas Polda Metro Jaya berencana menambah kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di ruas jalan DKI Jakarta. Sebanyak 50 kamera baru ditargetkan dalam pengembangan tahap III.

“Tahun 2021 ini kita akan kembangkan tahap ketiga dengan penambahan sekitar 50 kamera,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Jumat (22/1).

Nantinya Ditlantas Polda Metro Jaya akan mengajukan pengadaan kamera ETLE ini kepada Pemprov DKI Jakarta. “Dalam waktu dekat akan kita ajukan ke Pemda DKI sebagai hibah kepada kita,” imbuhnya.

Dengan penambahan tahap III ini, kamera ETLE di Jakarta akan menjadi 107 unit. Sedangkan, saat ini kamera ETLE yang sudah beroperasi berjumlah 57 unit.

Saksikan video menarik berikut ini:


ETLE Ditargetkan Terpasang di Jalan Tol dan Jalur TransJakarta