Gerak Cepat, Inggris Raya Vaksinasi Rata-Rata 140 Orang per Menit

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Gerak Cepat, Inggris Raya Vaksinasi Rata-Rata 140 Orang per Menit


JawaPos.com – Penularan Covid-19 yang makin masif membuat negara harus punya strategi dalam program vaksinasi. Salah satunya bergerak cepat dengan melakukan suntik vaksin dengan target banyak orang per hari.

Negara yang seolah berpacu dengan penularan adalah Inggris Raya. Inggris Raya kini sedang memvaksinasi Covid-19 warganya yakni rata-rata 140 orang per menit. Hal tersebut menurut Menteri Pengadaan Vaksin Inggris Raya, Nadhim Zahawi pada Senin (18/1).

“Berjalan lancar, kami memvaksinasi rata-rata 140 orang, itu suntikan pertama, tepatnya satu menit. Itu rata-rata, jadi sejumlah daerah melakukannya dengan lebih baik,” kata Zahawi kepada Sky.

Baca juga: Peneliti Inggris Sebut Banyak Pasien Covid-19 Masih Sesak Usai 2 Bulan

“Anda akan melihat peningkatannya ketika kami membuka lebih banyak pusat vaksinasi, yang totalnya berjumlah 17 pada pekan ini dan 50 hingga akhir bulan,” imbuh Zahawi yang merupakan seorang menteri Inggris Raya kelahiran Bagdad, Irak.

“Di sejumlah daerah di mana mereka telah melakukan vaksinasi terhadap mayoritas warga berusia 80-an, surat-surat dibagikan untuk warga berusia 70 tahun ke atas dan mereka yang secara klinis sangat rentan,” katanya.

Menurut Zahawi, sarana 24 jam untuk pemberian suntikan vaksin akan diujicobakan di London pada akhir bulan.

Saksikan video menarik berikut ini:


Gerak Cepat, Inggris Raya Vaksinasi Rata-Rata 140 Orang per Menit