Kata Polisi Soal Kerumunan Rizieq dan Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kata Polisi Soal Kerumunan Rizieq dan Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad


JawaPos.com – Jajaran Polda Metro Jaya tidak menemukan adanya unsur pidana dalam acara pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael yang dihadiri oleh Raffi Ahmad hingga Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Sementara itu, acara kerumunan seperti yang digelar Rizieq Shihab berujung pada pidana.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, kedua kasus tersebut memiliki perbedaan. Lokasi yang digunakan sebagai tempat acara dan jumlah orang yang hadir jauh berbeda.

“Ya beda kan yang satu (Rizieq) kerumunan banget yang satu di rumah, dari jumlah massa saja udah beda. Jangan dibandingkan nggak equal lah itu,” kata Tubagus saat dihubungi, Rabu (20/1).

Di kerumunan Rizieq, massa yang hadir jumlahnya ribuan. Lokasi yang digunakan yaitu di jalan umum. Sedangkan, di pesta ulang tahun Ricardo hanya 18 orang, itu pun para tamu tidak diundang. Selain itu, lokasinya sendiri di dalam rumah.

“Coba saja dilihat bagaimana kejadiannya, bagaiamana ceritanya, bagaimana rangkaian segitu banyaknya orang dan ini berapa belas orang, masa sih harus disamakan,” jelas Tubagus.

Sebelumnya, Jajaran Polda Metro Jaya telah melakukan penyelidikan kasus pesta ulang tahun pengusaha Ricardo Gelael yang turut dibadiri Raffi Ahmad, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan kawan-kawan. Penyidik memastikan tidak ada unsur pidana yang ditemukan dalam perkara tersebut.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Ahok Akan Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

“Unsur persangkaan di Pasal 93 itu tidak ada karena cuma 18 orang di situ, masuk (ke pesta) dengan protokol kesehatan, sudah kita periksa semuanya, ada swab antigen,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Depok, Jawa Barat, Senin (18/1).

Yusri mengatakan, kegiatan tersebut hanya dihadiri oleh orang terbatas. Pembuat pesta juga telah menerapkan aturan ketat saat menggelar acara tersebut. “Jadi apa yang diinikan? Enggak ada beda dengan bikin kegiatan di luar, kebetulan itu lagi ulang tahun,” jelasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:


Kata Polisi Soal Kerumunan Rizieq dan Pesta yang Dihadiri Raffi Ahmad