Menag Bentuk Tim Tanggap Darurat Terkait Bencana Alam di Indonesia

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Menag Bentuk Tim Tanggap Darurat Terkait Bencana Alam di Indonesia


JawaPos.com – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas merasa prihatin dengan bencana banjir, longsor, erupsi gunung, dan gempa yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Dia pun meminta jajarannya untuk segera melakukan tanggap darurat serta doa bersama lintas agama.

“Segera bentuk tim tanggap darurat, inventaris juga satuan kerja Kemenag yang terdampak di daerah untuk segera kita dapat membantu,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Rabu (20/1).

Menag juga meminta agar pihaknya dapat mewadahi organisasi masyarakat yang memiliki niat untuk membantu para korban bencana. Pasalnya, untuk meringankan dampak bencana ini, perlu adanya gotong-royong dari seluruh masyarakat.

“Inventaris juga pihak-pihak yang mungkin dapat diajak kolaborasi untuk dapat segera memberikan serta menyampaikan bantuan tepat kepada sasarannya,” tegasnya.

Gus Yaqut – sapaan akrabnya, juga menyampaikan pentingnya mengajak masyarakat untuk berdoa bersama guna menghadapi berbagai persoalan yang saat ini dihadapi bangsa.

“Kita juga perlu melakukan doa bersama untuk mengetuk pintu langit, mohon kepada Yang Maha Kuasa agar peristiwa (bencana alam) ini tidak berkelanjutan. Mari bersama dengan tokoh lintas agama kita melangitkan doa,” imbuhnya.

Menanggapi instruksi Menag, Sekjen Nizar Ali menyampaikan, saat ini SK Tim Tanggap Darurat telah disusun, dan rekening Kemenag Peduli juga telah dirilis. “Kita akan segera mengerahkan seluruh satuan kerja untuk dapat mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat berdampak,” jelas Nizar.

Saksikan video menarik berikut ini:


Menag Bentuk Tim Tanggap Darurat Terkait Bencana Alam di Indonesia