Kemendikbud Beri Apresiasi 868 Peserta Didik Peraih Medali Emas

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Kemendikbud Beri Apresiasi 868 Peserta Didik Peraih Medali Emas


JawaPos.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) merayakan Puncak Persembahan Prestasi Talenta Indonesia secara virtual. Kegiatan itu diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta didik berprestasi Indonesia, dalam acara Pusat Prestasi Nasional Tahun 2020 di tingkat nasional dan internasional.

Plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud, Asep Sukmayadi menuturkan peserta yang mendapatkan medali emas berjumlah 868 pelajar. Dia pun mengapresiasi kepada seluruh peserta.

“Peserta 868 peserta didik, semua mengikuti dengan baik. Juara 1 medali emas di tingkat nasional dan internasional di semua jenjang,” terang dia dalam siaran YouTube, (1/1).

Para pemenang untuk bidang olahraga ada 65 peserta, kemudian kategori sains, teknologi dan inovasi berjumlah 470. Lalu, untuk seni, bahasa dan literasi sebanyak 242 peserta dan bidang vokasi dan kewirausahaan totalnya 91 orang.

“Mereka adalah peringkat emas dari 121.000 yang ikut pengembangan prestasi nas dan inter. Ada 52 ajang kompetisi secara daring dari bulai Mei sampai Desember,” ucapnya.

Adapun, kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan peserta didik dalam ruang bersama dalam memperluas ruang kebersamaan dan kebangsaan. Begitu juga dengan berbagi inspirasi dan idealisme gagasan, menjaring talenta nasional, menyatukan semangat Pelajar Pancasila yang siap menjadi generasi emas di berbagai bidang pembangunan di masa datang.

Baca juga: Kemendikbud Minta Sekolah Berprestasi Bimbing Sekolah Lain

“Kami kukuhkan sebagai duta talenta penggerak, yang dihrapkan terus berkarya untuk menjadi role model,” tambah Asep.

Sebagai informasi, kegiatan lomba diikuti oleh jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan khusus, dan pendidikan tinggi. Tujuan kegiatan ini antara lain untuk memberikan wadah silaturahmi, berbagi gagasan, menjalin kolaborasi, mendeklarasikan mimpi, dan cita-cita para generasi berprestasi Indonesia.

 

Saksikan video menarik berikut ini:


Kemendikbud Beri Apresiasi 868 Peserta Didik Peraih Medali Emas