Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia Terpapar Covid-19


JawaPos.com–Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Selatan (KPU Sumsel) Kelly Mariana meninggal dunia di Rumah Sakit Charitas Palembang pada Minggu (17/1). Dia sempat terkonfirmasi positif Covid-19 bersama suaminya yang masih diisolasi.

”Iya pagi tadi (17/1) meninggal terpapar Covid-19. Mohon doanya,” kata Anggota KPU Sumsel Bidang Sosdiklih Parmas dan SDM Amrah Sulaiman seperti dilansir dari Antara.

Menurut dia, Kelly Mariana yang merangkap divisi keuangan, umum, logistik dan rumah tangga tersebut dimakamkan dengan protokol Covid-19. Sehingga, rekan-rekan sejawatnya tidak dapat mengantar jenazah ke TPU Kebun Bunga Palembang.

Sebelumnya, Kelly Mariana mengaku terkonfirmasi positif Covid-19 pada 13 Januari. Kelly menunjuk Amran Muslimin sebagai pelaksana harian ketua KPU karena harus menjalani isolasi di RS Charitas Palembang.

Dia mengalami gejala sakit dan meminta SDM KPU yang berkontak denganya melakukan uji usap. Kelly diketahui berapakali berkegiatan di Jakarta sebelum terkonfirmasi positif. Setelah dinyatakan positif Covid-19, seluruh SDM KPU Sumsel diliburkan untuk sterilisasi gedung.

Kelly Mariana lahir di Palembang, 5 September 1967. Perempuan yang pernah mengenyam pendidikan St Jhons Collage Whyalla South Australia (1988) dan Fisipol Universitas Sriwijaya (1992), itu meninggalkan seorang suami A. Yamin serta empat orang anak.

Sebelum menjadi Ketua KPU Sumsel untuk periode 2018–2023, Kelly pernah menjadi komisioner KPU Sumsel periode 2009–2013, sebagai konsultan Kepemiluan Bridge untuk KPU Australia (AEC) 2014–2015 dan konsultan Kepemiluan Bridge untuk KPU (2015–2018).

Selain itu, Kelly masih tercatat sebagai anggota Internasional Electrion Expect Forum sejak 2011 dan anggota AFS Internasional sejak 1989.

Saksikan video menarik berikut ini:


Ketua KPU Sumsel Meninggal Dunia Terpapar Covid-19