Maruli Tampubolon Usung Semangat Bhinneka Tunggal Ika Sampai New York

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Maruli Tampubolon Usung Semangat Bhinneka Tunggal Ika Sampai New York


JawaPos.com – Penyanyi dan juga Aktor, Maruli Tampubolon, tetap semangat berkarya saat pandemi Covid-19 melalui musik. Upayanya bahkan sampai go international ke New York Amerika Serikat lewat lagu terbarunya berjudul ‘Never Stand Alone’.

Tak hanya untuk Indonesia, pesan tersebut disampaikannya kepada warga dunia dengan terpampang megah di layar LED raksasa di pusat bisnis terkenal Amerika Serikat di kota New York, Times Square selama bulan Desember 2020 sampai dengan Januari 2021 tepatnya di Nasdaq Tower dan Thomson Reuters. Dan akan terus berlanjut hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Melalui lagu ini, harapannya dapat memberi energi positif ditengah tidak menentunya keadaan dunia tentang banyak hal terlebih pandemi Covid-19 yg memiliki konsekuensi langsung terhadap kehidupan sosial dan ekonomi. Putra bangsa bermusik untuk memberikan harapan ditengah suasana yang kurang baik,” kata Maruli Tampubolon secara virtual baru-baru ini.

“Kita lihat apa yang sedang terjadi di dunia ini. Sudah terlalu banyak berita-berita negatif, sebagai anak bangsa Indonesia yang baik, kita wajib menyuarakan perdamaian kepada dunia. Ini adalah lagu anak bangsa, berbahasa internasional,” lanjutnya.

Dalam lagu barunya, Maruli menjelaskan ada pesan tentang persatuan dalam perbedaan. Pesan tentang Bhinneka Tunggal Ika ada dan juga prinsip dari Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa.

Ia berharap, dapat memberikan semangat kepada warga dunia yang tengah berjuang bersama menghadapi situasi berat ini. “Yang kita butuhkan adalah energi pemersatu yaitu kasih dan cinta untuk sesama kita umat manusia. Dan juga harapan dan keimanan yang tertuju hanya kepada Tuhan,” ungkapnya.

Khususnya di dalam lagu ini, penulis dan juga produser musik gospel Indonesia, Artha Meris Simbolon, dengan Label Musik nya yaitu Maleena Music berkolaborasi dengan MT-Production berani berkampanye di Timesquare selama berbulan-bulan. Maruli pun selalu mempercayai lagu-lagunya untuk dibesut oleh sahabat-sahabatnya yang adalah dewa musik baginya antara lain; Dennis Nussy, Rayendra Sunito, Andre Dinuth, dan Bonar Abraham.

Saksikan video menarik berikut:


Maruli Tampubolon Usung Semangat Bhinneka Tunggal Ika Sampai New York