Nakes Meninggal Terpapar Covid-19 Bertambah, Bupati Bogor Berduka

Jika anda butuh jasa pembuatan blog silahkan hubungi www.oblo.co.id

Nakes Meninggal Terpapar Covid-19 Bertambah, Bupati Bogor Berduka


JawaPos.com–Bupati Bogor Ade Yasin menyampaikan duka cita atas bertambahnya dua tenaga kesehatan yang meninggal dunia lantaran terpapar Covid-19 pada Minggu (17/1).

”Saya atas nama pribadi dan mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Bogor, turut berduka cita atas meninggalnya dua orang pejuang kesehatan tersebut,” ungkap Ade Yasin seperti dilansir dari Antara di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Dua petugas kesehatan tersebut yaitu seorang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang dan seorang petugas di bidang Tata Usaha (TU) Puskesmas Megamendung.

”Mari kita doakan agar keduanya husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” ujar Ade Yasin yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengajak masyarakat Kabupaten Bogor lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan standar pencegahan penularan Covid-19. Yakni dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi).

”Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menunjukkan rasa simpati terhadap tenaga kesehatan yang tengah berjuang siang dan malam berjibaku bertarung melawan Covid-19 demi memberikan pelayanan terbaik kepada para pasien,” tutur Ade Yasin.

Sebelumnya, sudah ada lima tenaga kesehatan yang juga wafat karena terpapar Covid-19. Yakni dokter fungsional di Puskesmas Leuwinutug Kecamatan Citeureup, kepala Puskesmas Banjarsari Kecamatan Ciawi, perawat di Puskesmas Pasir Angin Cileungsi, perawat RSUD Ciawi, serta perawat di RS Sentra Medika Cibinong.

Saksikan video menarik berikut ini:


Nakes Meninggal Terpapar Covid-19 Bertambah, Bupati Bogor Berduka